Banner Pemprov 2020
3M Muba

Mantul..! Dua Pertarungan Perebutkan Dua Sabuk Juara di UFC

JAKARTA, koranindonesia.id – UFC 255 bakal berlangsung menarik lantaran ada dua sabuk juara dunia yang diperebutkan yaitu kelas terbang putra dan kelas terbang putri.
Di kelas terbang putri, Valentina Shevchenko yang merupakan juara bertahan bakal mendapatkan tantangan dari Jennifer Maia. Maia saat ini duduk di peringkat ketiga kelas terbang putri.

Sejak merebut gelar kelas terbang dengan mengalahkan Joanna Jedrzejczyk, Shevchenko sudah tiga kali mempertahankan gelar juara yaitu dengan mengalahkan Jessica Eye, Liz Carmouche, dan Katlyn Chookagian.

Duel lawan Maia adalah upaya berikutnya bagi Shevchenko untuk tetap mempertahankan sabuk kelas terbang tersebut tetap berada di genggamannya.

Berdasarkan statistik yang ada, Maia lebih agresif dalam hal serangan. Maia mendaratkan 4,11 serangan telak per menit sedangkan Shevchenko memiliki rata-rata 3,06 per menit.

Namun Shevchenko punya keunggulan lain yaitu ia punya rata-rata take down 2,09 per 15 menit.

Selain duel di kelas terbang putri, UFC 255 juga jadi panggung perebutan gelar juara kelas terbang putra. Deiveson Figueiredo yang merupakan juara bertahan bakal berduel lawan Alex Perez.

Figueiredo baru merasakan satu kekalahan dalam kariernya, yaitu saat kalah angka dari Jussier Formiga. Figueiredo tergolong petarung aktif sejak bergabung ke UFC lantaran sudah sembilan kali bertanding sejak bergabung ke UFC pada 2017.

Khusus untuk tahun ini, Figueiredo sudah dua kali bertanding yaitu saat dua kali menaklukkan Joseph Benavidez untuk merebut sabuk kelas terbang.

Penampilan Alex Perez sebagai penantang juga sedang meningkat. Sejak kalah dari Benavidez di tahun 2018, Perez menang di tiga laga berikutnya yaitu menghadapi Mark De La Rosa, Jordan Espinosa, dan Jussier Formiga.

Kemenangan itu yang akhirnya mengantar Perez datang sebagai penantang di duel perebutan gelar juara dunia.

Dari segi statistik, Perez juga punya modal untuk percaya diri. Rata-rata serangan per menit miliknya yaitu 4,69 unggul atas catatan 2,43 per menit milik Figueiredo. Dalam hal takedown, Perez juga unggul lewat torehan 3,2 per 15 menit berbanding 1,86 per 15 menit milik Figueiredo.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.