Banner Pemprov 2020
kopri

Mantul..! Berikut Pencapaian Rider Satelit MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Miguel Oliveira memenangkan seri pamungkas MotoGP 2020. Pencapaian rider Red Bull KTM Tech3 itu menutup kisah manis para pebalap tim satelit di musim ini. MotoGP Portugal menjadi balapan terakhir kejuaraan MotoGP musim ini. Seri penutup itu digelar di Sirkuit Portimao, Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Oliveira tampil sebagai pole dan langsung melesat menjauhi lawan-lawannya di lap-lap berikutnya. Pebalap asal Portugal itu terus mempertahankan posisinya hingga mengakhiri race di urutan pertama.

Miguel Oliveira merajai MotoGP Portugal 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Jack Miller dari tim Pramac Ducati menempati posisi kedua, sementara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) mengisi tempat ketiga. Tiga podium MotoGP Portugal 2020 pun resmi disabet para pebalap dari tim-tim satelit.

Gelaran MotoGP 2020 memang menjadi musimnya para pebalap tim satelit unjuk gigi. Tercatat, delapan seri MotoGP musim ini berhasil dimenangkan rider-rider tim satelit dari 15 race yang dipertandingkan.

Morbidelli dan Fabio Quartararo menjadi pebalap tim satelit tersukses di MotoGP 2020. Dua pebalap Petronas Yamaha itu masing-masing memenangkan tiga seri balapan, sementara dua kemenangan lainnya direbut Oliveira.

Tidak hanya menjadi pemenang balapan, rider-rider tim satelit juga mampu meraih podium di hampir seluruh race. Laman resmi MotoGP mencatat, hanya ada empat balapan yang mana para pebalap tim satelit gagal mendaki podium.

Hasil itu berdampak pada perolehan klasemen. Lima pebalap tim satelit menempati posisi sepuluh besar klasemen akhir MotoGP 2020, antara lain Morbidelli selaku runner-up, disusul Miler (7), Quartararo (8), Oliveira (9), serta Takaaki Nakagami (10).

Berikut ini daftar lengkap pencapaian para pebalap satelit di MotoGP 2020:

Pencapaian rider-rider satelit MotoGP 2020. (Sumber Tabel: Diolah dari MotoGP)

 

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.