Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Mantul..! Baku Hantam Mike Tyson dan Jones Jr Ring Ekshibisi

JAKARTA, koranindonesia.id – Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr. diprediksi bakal benar-benar menampilkan pertarungan tinju sesungguhnya dan bukan sekedar pertarungan ekshibisi. Mantan juara dunia tinju kelas super featherweight versi IBO, Jeff Mayweather, menilai Tyson dan Jones Jr. tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tampil kembali di atas ring dan berpotensi membuat lawan mengalami luka.

“Ini akan menjadi pertarungan yang sesungguhnya. Ini bukan hanya ekshibisi. Pertarungan ini benar-benar nyata, dan saya hanya berharap tidak ada yang terluka karena Anda tidak dapat melakukan hal yang sama pada usia 20 atau 30 ketika Anda sudah 50 tahun,” ujar Mayweather.

“Sejujurnya pertarungan ini begitu menjual, lebih karena faktor Mike Tyson. Betapa besar namanya, dan dia adalah bintang yang sangat besar di olahraga,” sambungnya dikutip dari Essentially Sports.

Roy Jones Jr of the US celebrates his 12-round unanimous decision over John Ruiz of Puerto Rico to claim the WBA Heavyweight title at the Thomas & Mac Center in Las Vegas 01 March 2003.  Jones became the first former middleweight champion since 1897 to capture the heavyweight title.    AFP PHOTO/Mike NELSON (Photo by MIKE NELSON / AFP)Roy Jones Jr. belum pernah berhadapan dengan Mike Tyson ketika masih aktif menjadi petinju. (Photo by MIKE NELSON / AFP)

Kendati demikian, Mayweather tidak mengesampingkan peluang Jones Jr. tampil menjadi juara karena memiliki rekam jejak yang bagus di atas ring tinju.

“Roy adalah petarung hebat di masa jayanya. Tetapi orang-orang tetap tidak mengenalnya dengan baik. Roy adalah petinju hebat, tetapi dia tidak pernah terdokumentasi,” kata Mayweather mengenai Jones Jr. yang pernah menjadi juara di empat kelas berbeda.

Jones Jr. juga memiliki waktu rehat yang lebih pendek dibanding Tyson. Petarung berjuluk Superman itu masih naik ring pada 2018, sementara Tyson sudah gantung sarung tinju sejak 2005.

World Boxing Council (WBC) dan Komite Atletik negara bagian California (CSAC) berulang kali menegaskan pertarungan Tyson vs Jones Jr. adalah ekshibisi dan tidak akan membiarkan salah satu di antara dua mantan juara dunia itu mengalami luka parah.

Namun Tyson dan Jones Jr. kerap menyatakan bakal bertarung habis-habisan dalam duel yang akan diselenggarakan pada 28 November tersebut.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.