Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Mantap, Peringkat FIFA Timnas Wanita Naik

JAKARTA, koranindonesia.id – Kabar baik bagi Timnas Wanita Indonesia. Berdasarkan perbaruan terbaru di website resmi FIFA pada tanggal 10 Desember 2021, peringkat Timnas Wanita yang semula menempati peringkat 96 dunia, naik menjadi peringkat 94. Skuat Garuda Pertiwi mengoleksi 1236.24 poin untuk mengamankan peringkat ini.

Di tingkat Asia Tenggara, Indonesia mengungguli Singapura yang menempati peringkat 134. Sementara di level Asia, posisi 3 tertinggi masih di dominasi oleh negara yang sama, yakni Korea Utara, Australia dan Jepang.

“Naiknya posisi Timnas Wanita di peringkat dunia FIFA tentu menjadi kabar positif bagi sepakbola wanita kita. Ini menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk berjuang lebih baik lagi, karena hasil yang kita dapat merupakan hasil perjuangan dan kerja keras tim. Tetap jaga fokus agak tren positif ini tetap terjaga” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman PSSI, Sabtu (11/12/2021).

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2021 Timnas Wanita Indonesia telah melakoni laga internasional yakni babak kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 yang digelar di Tajikistan pada September 2021 lalu. Pada laga ini skuat polesan Rudy Eka Priyambada mengalahkan Singapura dalam dua leg pertandingan, masing-masing 1-0, sehingga berhasil membawa Timnas Wanita tampil di Piala Asia Wanita pada Januari 2022 mendatang di India.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.