Banner sumsel

Mantan Sekdes Kembali Dibui

PALEMBANG, koranindonesia.id —Untuk kesekian kalinya, mantan Sekdes Desa Karang Negara, Rizal Muhammad (46) harus hidup dibui. Pasalnya,ia telah menggelapkan satu unit mobil jenis Pajero Sport milik temannya, Rustam beberapa waktu lalu. Kini, tersangka harus menjalani pemeriksaan intensif anggota Unit III Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (8/7/2019).

Penangkapan tersangka berlangsung saat melintas di Jalan tol Palembang – Indralaya. Petugas menyergapnya dan langsung melakukan pengembangan.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku sudah menggadaikan mobil korban sebesar Rp50 juta ke temannya, Deni di Gasing, Banyuasin.

“Waktu kejadian kami sama-sama pergi ke Gasing. Lalu, saya bawa mobil korban dan digadaikan sebesar Rp50 juta. Namun, uang tersebut saya pergunakan sendiri, tidak saya berikan kepada korban,” jelas tersangka, yang pernah menjalani hukuman penjara di Rutan Pakjo selama empat tahun dalam kasus penggelapan dana desa tahun 2010 lalu, saat diwawancarai di ruang riksa.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel melalui Kanit III Kompol Junaidi membenarkan adanya penangkapan tersangka.

“Tersangka ini kita tangkap atas informasi Kapolsek Belitang. Tersangka masih menjalani pemeriksaan anggota. Beliau juga merupakan residivis dalam kasus yang sama, penggelapan dana desa pada 2010 silam,” paparnya.(fhy)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.