Banner sumsel

Mantan Pejabat Nyaleg, Suara ASN di Lahat Terpecah

LAHAT, koranindonesia.Id-Sejumlah mantan pejabat di Kabupaten Lahat meramaikan bursa pemilihan legislatif 2019. Baik sebagai Caleg Kabupaten, Provinsi, maupun pusat (DPR RI).

Banyaknya mantan pejabat yang bertarung ini, akan mempengaruhi suara Aparatur Negeri Sipil (ASN), dan sangat dimungkinkan suara ASN terpecah.

Adapun mantan pejabat  yang mencalonkan diri, antara lain mantan Bupati Lahat dua periode Syaifuddin Aswari Rivai, mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel. Kemudian Nasrun Aswari, mantan Sekda Lahat juga bertarung memperebutkan kursi DPRD Provinsi. Selanjutnya Harunata (mantan Bupati Lahat periode 1998 -2008) Caleg DPR RI dan Mukti Sulaiman (mantan Sekda Sumsel) juga bertarung memperebutkan kursi DPR RI.

Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsyah mengungkapkan sah-sah saja kalau ASN menjadi simpatisan dari mantan pimpinannya dahulu. Namun harus diingat ASN tidak boleh terlibat sebagai tim kampanye, tim sukses, ataupun mengajak dan mengupload di medsos agar memilih caleg.

“ASN harus netral. Jangan sampai ASN kebablasan dan malah mengajak ASN lain atau masyarakat secara terang -terangan,” tegas Andra.

Untuk diketahui bahwa Syafuddin Aswari Rivai Caleg dari Partai Gerindra. Lalu Harunata Caleg Partai Demokorat. Kemudian Mukti Sulaiman dari PKB dan Nasrun Aswari juga dari PKB. (Sfr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.