Banner Pemprov 2020
Banner Muba Juni 2020

Mantan Menteri Kehutanan Ini Minta Jokowi Jangan Tangkapi Orang Yang Kritis

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengkritik pemerintahan Joko Widodo yang menyiapkan keraplikasi orangutan yang mengkritik kebijakan Pemerintah .

Menurut dia, Pemerintah cukup merealisasikan janji-janji-janji untuk janji-janji rakyat. Sesuai janji terkait penanganan wabah covid-19.

“Presiden Jokowi untuk mempertahankan kekuasaan gak perlu tangkap utama pada orang-orang yang berbeda. Cukup dengan merobah Ketidakpercayaan menjadi Kepercayaan. Realisasikan janji disaat covid-19, ”kata Kaban lewat akun Twitternya, Sabtu (30/5/2020).

Mantan Menteri Kehutanan harus mengingatkan Pemerintah bahwa tidak boleh menumbuhkan kewajiban pada rakyat. Kekuasaan yang seperti itu dapat mempersingkat kekuasaan itu sendiri.

“Berkuasa dengan menumbuhkan rasa takut pada rakyat yang merdeka biasanya mempersingkat masa kekuasaan. Fakta sejarah ya begitu, ”kata dia ingat.

Dalam cuitan lainnya, Kaban membandingkan krtikan pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) dan Jokowi terkait harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ).

“Era Presiden SBY ada pendemo menulis BBM naik SBY turun, apakah era Presiden Jokowi ini BBM turun presiden turun? paradox logis toh, ”katanya.

Dia pun meminta Jokowi segera menurunkan harga BBM untuk mengurangi beban rakyat.

“Untuk mengurangi beban rakyat bersegeralah Presiden RI turunkan BBM , ini hanya harapan, bukan surat terbuka. Turunkan BBM toh APBN aman ada bu menkeu hutang lagi, ”kata dia.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.