Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Mantan Menteri Era Megawati Ini Benarkan Pernyataan UAS Soal Penangan Covid-19

JAKARTA, koranindonesia.id – Ekonom senior Kwik Kian Gie mengkritik penanganan Covid-19 dalam negeri. Dalam kritiknya, mantan Menteri BUMN era Presiden Megawati itu membenarkan pernyataan Ustaz Abdul Somad (UAS) ihwal kehancuran manusia yang diakibatkan oleh menyerahkan suatu masalah bukan pada ahlinya. Cuitan itu ia unggah di akun Twitternya @kiangiekwiek Selasa (22/9/2020).

Dalam hal penanganan Covid UAS nampaknya sangat benar. Beliau pernah mengatakan : “Kalau segala sesuatunya tidak diserahkan pada ahlinya, kita tinggal menunggu kehancurannya,” katanya dalam cuitannya yang diunggah Selasa (22/9/2020).

Atas dasar itu, ia mengusulkan agar dibentuk tim berlatar belakang pakar dari beragam disiplin ilmu pengetahuan. Tentu Kwik berharap dengan dibentuknya tim yang terdiri ataa para ahli, wabah yang melanda Indonesia ini segera berakhir. “Maka bentuklah Team para ahli yang Multidispliner”,cuit Kwik.

Seperti diketahui, untuk penanganan wabah dan bencana non alam Covid-19, pemerintah telah membentuk tim gugus tugas Covid-19 pada Maret lalu. Tim itu dikomandoi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Tim itu dibentuk pada Maret 2020.

Hingga kini, tim tersebut bekerja untuk mempercepat penanganan pasien di lapangan. Jumlah kasus yang terkonfirmasi positif hingga kini tercatat belum turunkan angka kasus pandemCovidi-19.

Hingga kemarin, jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia bertambah sebanyak 4.176 kasus. Dengan demikian total kasus yang terkonfirmasi positif virus corona ada 248.852 kasus.

Data jumlah pasien yang sembuh dari virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah pada Senin 21 September 2020. Pasien sembuh dari virus corona di Indonesia bertambah sebanyak 3.470 orang.

Sehingga akumulasi pasien sembuh dari virus corona menjadi 180.797 orang. Sementara pasien meninggal bertambah sebanyak 124 orang. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.