Banner sumsel

Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Akan Diperiksa Saksi Kasus Bank BJB Syariah

JAKARTA,koranindonesia.id- Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri kembali melakukan pemeriksaan saksi atas kasus Bank BJB Syariah yang melibatkan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pemeriksaan saksi tersebut akan dilakukan di Bandung Jaw Barat (Jabar). Namun Dedi belum bisa menyebutkan berapa saksi yang akan menjalani pemeriksaan tersebut.

“Minggu ini pemeriksaan saksi di Bandung,” ungkapnya saat dihubungi, di Jakarta, Senin (29/04/2019).

Dijelaskannya setelah pemeriksaan saksi tersebut penyidik akan kembali melakukan gelar perkara untuk mencari alat bukti baru. Hal itu dilakukan untuk mencari tahu apakah ada tersangka lainnya dalam kasus kredit fiktif di Bank BJB Syariah.

“Selesai gelar penetapan alat bukti dan penetapan tersangka lagi,” terangnya.

Ia membeberkan dalam penetapan tersangka tidak menutup kemungkinan akan menyasar pada pihak pemerintah. Penetapan tersangka tersebut akan dilakukan dengan berdasarkan alat bukti yang didapatkan tim penyidik setelah menerima keterangan para saksi.

Seperti diketahui kepolisian kembali menetapkan dua pejabat Bank BJB Syariah sebagai tersangka, yakni Pimpinan Divisi Pembiayaan Bank BJB Syariah dan Yasril Narapraya selaku Grup Head Ritel Bank BJB Syariah.

“Dengan demikian sudah tiga tersangka yang ditetapkan Bareskrim dalam kasus yang merugikan keuangan negara hingga Rp548 miliar,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.