Banner Pemprov 2020
Banner Muba Juni 2020

Mangkrak 5 Tahun, Jembatan Lematang Akhirnya Dirampungkan Gubernur Herman Deru

Bantu Pendanaan Rp41 Miliar

PALEMBANG, koranindonesia.id – Komitmen Gubernur Sumsel Herman Deru membangun infrastruktur merata di penjuru Sumsel terus dibuktikannya tak terkecuali di Kabupaten Lahat. Untuk membangun sejumlah infrastruktur  di Lahat meliputi Jembatan Lematang, Pembangunan Jalan dan Rumah Sakit Pratama, HD menggelontorkan dana senilai Rp71 miliar.

Untuk diketahui, Jembatan Lematang itu sendiri sudah lima tahun pembangunannya belum rampung, hal tersebut membuat Gubernur Herman Deru mengambil langkah dengan membantu dan menargetkan Jembatan Lematang pada tahun ini selesai.

“Jembatan Lematang di Lahat tahun ini harus sudah selesai. Kita anggarkan Rp 41 miliar, kita berikan Rp20 miliar kemudian sisianya pada Anggaran Belanja Tahunan (ABT). Insya Allah tahun ini fisiknya pekerjaannya dikerjakan. Kita targetkan jembatan tahun ini dapat selesai sehingga dinikmati oleh masyarakat,”ucap Gubernur Herman Deru saat menerima kunjungan Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (25/2).

Tak hanya itu, sebagai kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan Gubernur Sumsel Herman Deru juga memberikan bantuan pembangunan RS. Pratama di Kabupaten Lahat.

“Kita bangun Rumah Sakit Pratama ini, yang penting Rumah Sakit ini memang radius pelayananya harus jelas dalam melayani kesehatan masyarakat Kabupaten Lahat.

Untuk Jalan sendiri, Gubernur Herman Deru juga menganggarkan sebesar Rp 15 Miliar. bantuan ini, Gubernur menilai untuk mendukung aktifitas masyarakat disana.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah memberikan bantuan kepada Kabupaten Lahat khususnya dibidang infrastruktur.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur Herman Deru dalam bantuan pembangunan Jembatan ini, jembatan tersebut sudah lima tahun mangkrak dan kita minta selesaikan dengan pak Gubernuur bahkan beliau sendiri langsung membantu dan akan diselesaikan tahun ini,”ungkapnya.

Selain jembatan, lanjut Cik Ujang mengatakan Gubernur Herman Deru juga membantu jalan dan Rumah Sakit Pratama.

“Pak Gubernur juga membantu infrastruktur perbaikan jalan di Kabupaten Lahat sebesar Rp15 Miliar dan RS. Pratama Rp15 Miliar,”tutupnya. (ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.