Banner sumsel

Manfaatkan 66 CCTV, Satlantas Solo Segera Terapkan e-Tilang

SOLO, koranindonesia.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo segera menerapkan kebijakan tilang elektronik (e-tilang) dengan memanfaatkan sistem CCTV yang telah terpasang sejak setahun terakhir. CCTV yang terpasang mampu memantau sebanyak 66 titik di Kota Bengawan.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan akhir terkait kesiapan personel maupun alat untuk memantau pelanggaran yang dilakukan para pengendara kendaraan. “Peralatan yang digunakan telah siap 100%,” jelas Ribut kepada wartawan, Selasa (12/2/2019) siang.

Ditambahkannya, pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaram peraturan lalu lintas, akan diberikan surat tilang yang langsung di alamatkan ke rumah pemilik kendaraan, dengan melakukan penelusuran dari nomor polisi yang tertera. Dalam penerapannya, pelanggar akan menerima surat yang dimana terdapat screenshoot bukti pelanggaran.

“Nantinya, setelah dikirim surat tersebut, maka penerima wajib melakukan konfirmasi. Jika memang itu kendaraan kepunyaannya maka segera lakukan pengurusan tilang. Jika bukan, tetap lakukan konfirmasi untuk menelusuri kepemilikan kendaraan dari nomor polisi tersebut,” jelas Ribut.

Dengan penerapan e-tilang tersebut, Ribut berharap mampu menekan angka kecelakaan di jalan raya. “Dengan ditaatinya peraturan lalu lintas, secara linear akan berimbas pada menurunnya angka kecelakaan lalu lintas,” pungkas Ribut.

(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.