Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Manfaat Lain dari Citric Acid

CITRIC ACID atau biasa disebut citrun atau asam sitrat merupakan asam organic lemah yang ditemukan pada lemon, jeruk, limau dan jenis jeruk lainnya. Citric acid juga merupakan senyawa antara asam sitrat ini bisa kita temui pada berbagai jenis buah dan juga sayuran.selain itu juga asam sitrat ini dikenal sebagai zat yang ramah lingkungan.

Sekarang ini asam sitrat ini banyak dijual dipasar pasar tradisional, bahkan di aplikasi belanja online pun banyak yang menjualnya, Selain digunakan sebagai bahan pengawet makanan dan juga bahan penambah rasa, sebagai bahan yang digunakan sebagai bahan pembuat keju ternyata asam citricatau asam sitrat memiliki manfaat yang tak terduga. Berikut manfaat asam citric atau sitrat dalam rumah kita.

1. Dengan menaburkan 1,5 sachcet citric acid di lantai kamar mandi lalu diamkan beberapa jam (bisa 2 sampai 3 jam) lalu siram-siram saja pakai air.dijamin lantai kamar mandi akan kinclong. Selain kita tidak lelah karena tidak perlu sikat-sikat kamar mandi kita juga sudah hemat waktu.
2. Rendam seprai atau baju putih anda yang mulai menguning dengan dua sendok citrun atau citric ditambah detergen secukupnya saja, baju putih akan bersih begitu juga dengan seprai akan bersih seperti baru.
3. Taburkan asam sitrat atau citrun ke pantat kuali yang gosong/hitam, diamkan selama satu jam. Setelah tiu gosok dengan sabun pencuci piring yang biasa anda gunakan, dijamin kuali atau panic anda yang gosong akan bersih bersinar kembali
4. Membersihkan bak mandi anda cukup taburkan satu sachet saja citrun ke dalam air sisa yang ada di dalam bak, diamkan, kemudian siram-siramkan air tersebut keseluruh permukaan bak. Dijamin kotoran yang menempel di bak akan bersih.
5. Untuk closet wc, kalian cukup taburkan saja citrunnya kesemua permukaan closet, diamkan dua jam lalu siram tak perlu sikat.lakukan seminggu sekali saja ya

Itulah beberapa manfaat asam citrat atau yang lebih familiar dikenal dengan nama citrun, semoga berhasil. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.