Bhintan Shalawat

Manfaat Kemiri untuk Merawat Kulit Wajah dan Bikin Awet Mudah

PALEMBANG, koranindonesia.id —  Kemiri tak hanya sebagai bumbu masakan saja  tetapi kemiri juga sering diolah menjadi minyak kemiri, minyak kemiri sering dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Salah satunya, minyak kemiri dipercaya dapat membuat rambut lebih tebal. Ternyata, manfaat minyak kemiri juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah. inilah manfaat kemiri untuk cegah keriput agar tampak awet muda bahkan tanpa menggunakan bantuan produk kecantikan. Seperti dilansir dari laman teen.co.id sebagai berikut:

Melembabkan kulit wajah

Bagi kalian yang memiliki permasalahan kulit wajah yang kusam dan kering, kalian bisa menggunakan minyak kemiri sebagai alternatif untuk perawatan kulit wajah kalian lho. Kandungan stearatlah pada minyak kemiri mampu menjaga kelembaban kulit wajahmu jika digunakan secara teratur.

Mencegah keriput

Kulit wajah perempuan biasanya lebih rentan dengan tanda-tanda penuaan dini. Hal ini karena kaum perempuan seringkali terjebak dalam rasa stres yang pada akhirnya membuat tubuh mereka bereaksi terhadap rasa stres tersebut. Nah, selain karena stres, kulit keriput juga disebabkan oleh usia yang terus bertambah.

Kalau urusan umur sih… memang tidak ada solusinya ya.  Tapi kalau untuk mengatasi kulit keriput, minyak kemiri bisa menjadi solusi permasalahan kamu.

Sifat minyak kemiri yang melembabkan mampu membuat kulit wajah kita tampak awet muda, kencang, sehat, dan tentunya terhindar dari permasalahan keriput.

Melindungi dari sinar UV

Memiliki aktivitas di luar ruangan merupakan salah satu hal yang sulit untuk kita hindari. Nah, saat beraktivitas ini, seringkali kita tidak sadar kalau sengatan sinar UVA dan UVB sudah merusak jaringan kulit kita dan bahkan menimbulkan masalah pada kulit.

Tapi tenang, lagi-lagi minyak kemiri bisa kamu gunakan sebagai alternatif solusi untuk melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar UV. Kandungan senyawa pada minyak kemiri akan melapisi dan melindungi kulit kamu saat beraktivitas di luar ruangan di siang hari.

Meremajakan kulit

Setelah sebelumnya minyak kemiri mampu membuat kulit wajah tampak awet muda, nah, minyak kemiri juga mampu meremajakan kulit wajahmu. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri pada wajah yang sudah dibersihkan, lalu beri pijatan-pijatan lembut pada kulit wajahmu.

Hal ini akan membantu proses regenerasi sel-sel kulit yang mati, sehingga kulit wajahmu tetap terawat, menjadi lebih halus, dan tampak awet muda.

Mengencangkan kulit

Minyak kemiri memiliki kandungan vitamin E yang berguna sebagai steroid pada kulit wajah, sehingga kulit wajahmu menjadi lebih kencang dan tetap terjaga kekenyalannya.

Setelah mengetahui 5 manfaat dari minyak kemiri ini, tentu kalian jadi tertarik untuk melakukan perawatan wajah dengan minyak kemiri bukan? Tenang, minyak kemiri dapat dengan mudah kalian temukan di berbagai toko dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, minyak kemiri juga tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kulitmu karena dibuat dengan menggunakan bahan alami. Semoga bermanfaat (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.