Banner sumsel

Manfaat Kelapa Kopyor Untuk Kesehatan

PALEMBANG, koranindonesia.id — Kelapa kopyor yaitu jenis kelapa yang sebenarnya memiliki bentuk yang tidak normal dibanding dengan kelapa jenis lainnya sebab kelapa kopyor memiliki partikel daging hancur yang tercampur jadi satu dengan air kelapanya saat pertumbuhan dan pembentukan buah. Tetapi buah kelapa kopyor dikatakan abnormal, namun kandungan nutrisi di dalam buah kelapa kopyor justru lebih tinggi dibandingkan satu butir kelapa biasa. karena sebagian besar air kelapa kopyor banyak mengandung nutrisi sukrosa (92% dari total gula yang terkandung), nutrisi ini sangat cepat dan mudah larut di dalam tubuh dan bisa diubah tubuh menjadi energi. Sebaliknya, kelapa biasa gula yang terkandung didalamnya adalah glukosa dan fruktosa. Berikut ini beberapa manfaat kelapa kopyor untuk kesehatan yang bisa didapatkan, seperti dilansir dari laman manfaat.co.id:

  • Mengatasi gatal-gatal, merupakan gejala yang umum diderita oleh banyak orang. Penyebabnya bermacam-macam mulai dari kurang menjaga kebersihan kulit, kulit kering, kondisi kehamilan, hingga alergi. Ada banyak jenis obat yang dapat digunakan untuk mengatasinya mulai dari obat konsumsi seperti manfaat aerius dan manfaat zoralin hingga obat luar seperti manfaat bedak salicyl dan manfaat bedak herocyn.. Namun jika anda ingin cara yang lebih alami maka konsumsi kelapa kopyor dapat anda coba untuk mengatasi masalah gatal-gatal ini. Rasanya enak dan gatal pun hilang.
  • Mengatasi demam berdarah, manfaat kelapa kopyor lainnya adalah dapat membantu mengatasi penyakit demam berdarah. Ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena bisa membahayakan nyawa. Penyakit yang disebabkan virus dengue ini disebarkan oleh gigitan nyamuk aedes albopictus dan aedes aegypti. Meskipun dapat dibantu dengan konsumsi kelapa kopyor dan makanan lain seperti manfaat angkak namun tetap harus dilakukan pemeriksaan dan konsultasi ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.
  • Meredakan luka bakar, kelapa kopyor juga dapat dimanfaatkan sebagai obat luar untuk mengatasi luka bakar. Kelapa biasanya dicampurkan dengan bahan lain seperti kunyit dan air kapur sirih hingga menjadi pasta kemudian dibalurkan pada bagian tubuh yang mengalami luka bakar. Selain itu luka bakar juga dapat diatasi dengan manfaat zambuk dan manfaat rivanol. Namun jika luka bakarnya cukup serius sebaiknya segera berobat ke dokter untuk penanganan yang lebih intensif.
  • Meningkatkan stamina, konsumsi kelapa kopyor secara rutin sesuai porsi juga dapat membantu meningkatkan stamina sehingga anda dapat beraktivitas seharian penuh secaran maksimal. Tentu saja hal ini harus dibarengi dengan konsumsi makanan sehat lainnya seperti manfaat remayung dan rajin berolahraga seperti manfaat olahraga skipping, manfaat prisoner dan manfaat bersepeda.
  • Mencegah penuaan dini, manfaat kelapa kopyor tidak hanya untuk kesehatan, tetapi bisa juga untuk kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah untuk kecantikan adalah mencegah penuaan dini. Hal tersebut disebabkan karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalam kelapa kopyor bekerja menghambat penuaan sel-sel pada kulit Anda. Bila Anda ingin terlihat awet muda, lakukan perawatan kulit wajah dan tubuh secara teratur. Imbangi juga dengan konsumsi makanan yang dapat mencegah penuaan dini, seperti kelapa kopyor. Dengan kata lain, kelapa kopyor bisa menjadi vitamin alami untuk menjaga keremajaan kulit Anda.

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat air kelapa kopyor untuk kesehatan tubuh manusia. Semoga bermanfaat. (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.