Banner april lebaran
Pemprov Ramadhan

Manchester United Kalah Persilahkan Man  City Juara Liga Inggris

Jakarta,koranindonesia.id-Manchester United takluk di Old Trafford saat berhadapan dengan Leicester City dalam laga lanjutan kasta tertinggi sepakbola Inggris , Rabu (12/5).

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer dipermalukan dengan skor 2-1 yang membuat rival sekota mereka, Manchester City, akhirnya resmi menjadi juara liga musim ini.

Dikutip dari situs goal Manchester United memulai pertandingan dengan tempo lebih lambat meski mereka membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2021/22.

Hal tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Leicester City, ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit, Luke Thomas sukses menjebol gawang David De Gea melalui tendangan first time di kotak penalti.

Tuan rumah memberi respons dengan cepat, hanya lima menit setelah gol pembuka, Mason Greenwood sukses menjebol gawang yang dikawal oleh Kasper Schmeichel untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Kedua tim terlihat terburu-buru di sisa 30 menit babak pertama setelah mencetak gol, sehingga skor sama kuat tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, The Foxes kembali mendapat peluang yang lebih baik, pada menit ke-61 David De Gea dipaksa melakukan penyelamatan saat mengantisipasi tendangan Iheanacho.

Bagaimanapun juga, tidak lama berselang, kiper asal Spanyol tersebut harus melihat gawangnya kembali bobol. Caglar Soyuncu mengubur impian Man United untuk terus bersaing setelah tandukan pemain asal Turki tersebut menentukan kemenangan dengan skor 2-1 bagi Leicester.

Dengan kekalahan 1-2 ini maka Manchester City dipastikan menjadi juara baru Liga Inggris, usai dua gelar juara pada 2018 dan 2019 disela oleh Liverpool pada 2020. Pada saat yang sama The Foxes naik ke urutan tiga dengan 66 poin, menggusur Chelsea (64) dan membuat gusar West Ham United yang terpuruk di urutan lima dengan 58 poin.

(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.