Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Manchester United Bantai Bournemouth di Pekan ke-33 Liga Inggris

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Manchester United menang telak 5-2 atas Bournemouth di pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/7). Sempat tertinggal, namun MU bisa membalikkan kedudukan hingga akhirnya menang dengan skor yang fantastis.
MU yang menguasai pertandingan sejak awal justru kebobolan lebih dahulu di menit ke-15. Berawal dari duet Harry Maguire dan Victor Lindelof yang gagal membuang bola umpan silang Bournemouth dengan sempurna, bola lalu di sepak Junior Stanislas.

Sepakan itu sempat diblok Maguire, namun kembali ke kaki pemain nomor 19 itu. Stanislas menggiring bola melewati sela-sela kaki Maguire dan menendang bola ke gawang David de Gea dengan kaki kanan dari sudut sempit.

Upaya MU menyamakan skor lewat tendangan bebas Marcus Rashford di menit ke-19 masih gagal setelah sepakannya ditepis kiper Aaron Ramsdale.

Setan Merah baru bisa membuat skor imbang 1-1 di menit ke-29 MU melalui sepakan Mason Greenwood. Rashford yang mendapat umpan jauh dari Nemanja Matic melepaskan umpan tarik kepada Bruno Fernandes.

Melihat Greenwood yang sedikit terbuka di sisi kiri, bola tersebut diberikan Fernandes kepada pemain muda 18 tahun itu. Tanpa ampun kaki kiri Greenwood menendang bola dengan keras. Meski bisa ditepis kiper, namun bola mengalir deras ke dalam gawang.

Di menit ke-33 tangan Adam Smith menyentuh bola yang disundul Anthony Martial di kotak penalti. VAR sempat mengecek posisi offside pemain MU, namun penalti tetap diberikan kepada tuan rumah.

Rashford jadi eksekutor sukses mencetak gol bagi The Red Devils guna membalikkan kedudukan jadi 2-1 di menit ke-35.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan spektakuler Martial di menit injury time. Martial menggiring bola ke dalam setelah menerima operan Fernandes.

Sebelum masuk ke kotak penalti Bournemouth, mantan pemain AS Monaco itu melepaskan tendangan placing ke pojok kiri atas gawang lawan yang tidak bisa dijangkau kiper Ramsdale.

Di awal babak kedua Bournemouth langsung melancarkan serangan. Tendangan Lewis Cook di menit ke-47 sempat ditepis De Gea, bola liar langsung disambar Arnaut Danjuma yang kemudian membentur tiang.

Kesalahan antara Matic dengan Eric Bailly berbuah penalti bagi Mu di menit ke-47. Back pass dari Matic mengenai tangan Bailly. Joshua King memperkecil skor jadi 2-3 usai membobol gawang De Gea lewat penalti di menit ke-48.

Pertahanan MU rapuh usai Lindelof digantikan Bailly. Danjuma bisa bobol gawang MU di menit ke-51, namun posisinya lebih dahulu offside.

Di pertengahan babak kedua tuan rumah menjauhkan jarak menjadi 4-2 melalui gol kedua Greenwood di menit ke-54

Lima menit kemudian giliran Fernandes buat MU memperlebar jarak menjadi 5-2 di menit ke-59 lewat tendangan bebas Fernandes. Tendangan melengkung Fernandes ke sisi kanan tidak dijangkau kiper lawan.

Odion Ighalo yang jadi pemain pengganti nyaris membawa MU unggul 6-2 di menit ke-85. Akan tetapi, umpan terobosan dari Fernandes yang diarahkan Ighalo ke sisi kanan masih melebar tipis dari gawang Bournemouth.

Sejumlah percobaan gol dari Fernandes dan Fred menjelang babak kedua berakhir, namun tidak mengubah skor. Dikutip koranindonesia.id dari edition.cnn.com, MU tetap menang 5-2 atas Bournemouth dan untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.