Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Manchester City Tak Terbendung Melaju Ke Final Champions, Pep Mencatat Sejarah Klub

JAKARTA,koranindonesia.id—Kemenangan atas PSG di semifinal  Liga Champion mencatat sejarah tersendiri bagi sang pelatih Pep Guardiola, ia mencatat sejarah klub. Setelah

Usai menang di laga leg pertama dengan keunggulan agregat 2-1, Manchester City kembali memenangkan laga leg kedua atas PSG dengan skor akhir 2-0 dan agregat 4-1. Pertandingan ini digelar di Etihad Stadium pada hari Rabu (5/5) dni hari tadi.

 

Riyad Mahrez menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan namanya di papan skor. Mahrez membawa timnya unggul terlebih dahulu di menit ke-11 setelah beberapa menit sebelumnya penalti PSG dibatalkan oleh wasit usai melihat VAR.

 

Setelah babak pertama yang berakhir dengan skor 1-0, Riyad Mahrez kembali mencatatkan namanya di menit ke-63! Goal  kedua terjadi dari  serangan balik  yang brilian yang mengecoh PSG, atas Kerjasama  Phil Foden  yang melepaskan umpan berbahaya ke mulut gawang PSG dan disambut  Mahrez lalu bang,,,tembakannya melewati kiper dan masuk ke gawang untuk kedua kalinya!

Pep Guardiola (Matt McNulty – Manchester City)

 

Kemenangan 2-0 atas Paris Saint-Germain pada laga leg kedua semi-final tentu tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih, sebab dengan kemenangan ini Manchester City  lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

 

Bagi Pep sendiri ini penantian Panjang sebab dia selalu mentok sampai ke semi final tidak sampai ke final selama mengikuti kompetisi  Eropa ini.

Sebelum bersama City, terakhir kalinya pelatih asal Catalan itu menembus babak pamungkas Liga Champions adalah pada 2011 dengan Barcelona. Saat itu El Barca jadi kampiun usai melibas Manchester United 3-1 di Wembley melalui tiga gol dari Pedro Rodriguez, Lionel Messi, serta David Villa.

Dengan kemenangan ini, Manchester City berhak melaku ke babak final Liga Champions musim 2020/2021 dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Chelsea vs Real Madrid yang keduanya masih imbang dalam agregat 1-1 pada 29 Mei mendatang.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Dias, Stones, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, Bernardo, Mahrez, Foden, De Bruyne. Cadangan: Steffen, Carson, Ake, Sterling, Jesus, Aguero, Laporte, Rodrigo, Torres, Mendy, Cancelo.

PSG: Navas, Florenzi, Marquinhos, Kimbembe, Diallo, Paredes, Herrera, Verratti, Di Maria, Neymar, Icardi. Cadangan: Rico, Randriamamy, Kehrer, Mbappe, Rafinha, Danilo, Kean, Sarabia, Kurzawa, Draxler, Bakker, Dagba.

 

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.