Banner sumsel

Manajemen SFC Minta PT LIB Investigasi Kepemimpinan Wasit Prasetyo Hadi

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Manajemen Sriwijaya FC mengajukan protes kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Manajemen tim kebanggan wong kito ini meminta PT LIB melakukan investigasi terhadap kepemimpinan wasit Prasetyo Hadi dan pengawas pertandingan(PP) Arif Bulqini pada pertandingan antara PSIS Semarang vs Sriwijaya FC, Selasa (23/10/2018) malam di Stadion Moehamad Soebroto Magelang.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam  mengajukan protes dan permohonan investigasi atas pertandingan tersebut.

“Wasit Prasetyo Hadi, diduga banyak melakukan kekeliruan dalam mengambil keputusan pada pertandingan kemarin malam. Antara lain, proses terjadinya gol PSIS Semarang di menit-menit akhir. Sebelumnya lebih dahulu terjadi pelanggaran terhadap pemain SFC, yang dilakukan oleh pemain PSIS Semarang. Selain itu gol yang terjadi juga dapat diperdebatkan, karena diduga sudah lebih dahulu dalam posisi offside,”terangnya, Rabu (24/10/2018).

Selanjutnya kata Faisal, pemberian kartu kuning terhadap Manucher Jalilov di menit 26′ dan Marco Maraudje di menit 22′ pada babak pertama. Diberikan  tanpa adanya peringatan dari wasit terlebih dahulu.

“Sebagai pengawas pertandingan,  Arif Buiqini, diduga tidak mengambil keputusan yang tegas dan adil terhadap kejadian matinya lampu stadion sampai 3 kali. Sedangkan, sesuai dengan regulasi penundaan maksimal 2 kali kejadian dengan masa interval waktu 30 menit,”bebernya.

Faisal berharap PT. LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 2018 dapat menindaklanjuti permohonan investigasi dan protes yang diajukan pihaknya. “Demi kemajuan sepakbola di Indonesia,” pungkasnya. (frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.