Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Man City Difavoritkan Juarai Liga Inggris, Ini Ceplos Pep.!

JAKARTA, koranindonesia.id – Manchester City kembali difavoritkan menjuarai Liga Inggris musim ini. Manajer City Pep Guardiola memilih tidak mendengarkan prediksi tersebut.
Sampai pekan ke-20, City memuncaki klasemen dengan perolehan 41 poin dan satu pertandingan sisa. The Citizens unggul satu poin dari Manchester United di bawahnya dan empat poin dari juara bertahan Liverpool di urutan keempat.

Padahal di awal musim ini, Man City tersendat usai hanya menang tiga kali dalam delapan pertandingan pertama. Alhasil, Kevin de Bruyne dkk mulai diragukan bisa bersaing dalam perebutan titel juara.

Akan tetapi, peruntungan City berubah usai dibekap Tottenham Hotspur 0-2 pada November lalu. Si Biru Langit tidak terbendung dalam 11 pertandingan berikutnya, termasuk meraup tujuh kemenangan berturut-turut sehingga pakar-pakar menjagokan mereka lagi untuk memenangi titel juara liga ketiga dalam empat musim.

“Baru sebulan lalu [mereka bilang] kami tidak punya peluang memenangi titel juara,” Guardiola mengatakan dikutip ESPN.

“Pandit-pandit memang selalu bagus ketika kami menang tapi tidak pada sebulan lalu, kami bahkan tidak di zona kelolosan ke Liga Champions musim depan dan sekarang kami satu-satunya favorit juara. Ini cuma masuk ke telinga kanan keluar ke telinga kiri. Tidak ada yang lain.”

Bagaimanapun, Guardiola meyakini City akan menghadapi kesulitan di fase tertentu di sisa musim ini.

“Dalam 11 bulan Anda memiliki momen bagus dan buruk. Kami akan memiliki momen buruk, kami akan menderita sejumlah kekalahan. Kami toh sudah memenangi 11 pertandingan beruntun, ini cukup luar biasa tapi kami akan kalah dan membuang poin. Tapi yang penting adalah bagaimana kami menebusnya dan stabil di posisi itu,” lanjut dia.

“Saya sih tidak memperhatikan pendapat pandit-pandit, itu pekerjaan mereka dan saya sangat menghormatinya, namun hal itu cuma masuk ke telinga kanan dan keluar ke telinga kiri,” ceplos Guardiola usai Man City difavoritkan menjuarai Premier League musim ini.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.