Banner sumsel

Mampir ke Pemkab Muba, Bibit Minta Pemerintah Perhatikan Disabilitas

SEKAYU,koranindonesia.Id- Bibit Wahyudianto (55) dengan keterbatasannya sebagai penyandang disabilitas bertekad keliling Indonesia. Dia memulai petualangannya  pada 24 Juli 2018 lalu. Saat ini Bibit sudah tiba di Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel dan dia menyempatkan diri mampir di Pemkab Muba.

Setiap kali bersilaturahmi  dengan jajaran pemerintah daerah, dia tak lupa mengunggahnya sembarih berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kaum disabilitas.

Warga Desa Mangunan  Kecamatan Udan Awu, Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur, menjelajah tanah nusantara dengan sepeda motor roda tiga. Kekurangan tubuh karena kedua kakinya yang cacat dan harus menggunakan tongkat tidak membuat pria kelahiran 1963 ini kendor untuk bersilahturahmi.

Hari ini Senin (5/11/2018), Bibit mampir ke Kantor Bupati Musi Banyuasin dan diterima  Asisten Bidang Administrasi Umum Setda, H Ibnu Saad SSos MSi didampingi Kabag Humas dan Kabag Tapem Setda Muba. Ibnu mengapresiasi semangat dan keberanian Bibit untuk berkeliling nusantara dengan keterbatasannya sebagai penyandang disabilitas.

“Tentunya kami bangga kepada Pak Bibit, dengan keterbatasannya mampu berkeliling nusantara, bisa menjadi motivasi bagi kita semua sebagai mahkluk tuhan, dengan semangatnya disabilitas tidak jadi penghalang, “ujarnya.

Ibnu menambahkan, untuk di Muba sendiri para penyandang disabilitas punya tempat sendiri, Pemkab Muba sangat memperhatikan para disabilitas bahkan dirangkul dan untuk penerimaan CPNS 2018 ini saja Pemkab Muba menyediakan formasi khusus bagi penyandang disabilitas.

Bapak paru baya ini mengatakan, bahwa Dia sudah melewati beberapa provinsi diantaranya Jatim, Jateng, Jabar, Jakarta, Banten, Lampung dan Sumsel. Sesuai rencana perjalanan yang akan dilakukannya hingga ke ujung Sumatera. Tujuan untuk silaturahim guna menyampaikan hak-hak disabilitas agar lebih diperhatikan oleh pemerintah.

“Terima kasih Pemkab Muba atas perhatian dan telah menerima kami penyandang disabilitas,” katanya. (lan/ril)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.