Malaysia Open 2018, Rizki/Della Lolos ke Perempat Final

KUALA LUMPUR, koranindonesia.id – Kemenangan dua game langsung diraih pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris di babak kedua Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750.

Dikutip dari laman bandmintonindonesia.org, Kamis (28/6/2018) Rizki/Della yang merupakan unggulan kedelapan, mendapat bye di babak pertama dan langsung berlaga di babak kedua.

Tiket perempat final diamankan pasangan rangking 10 dunia ini, usai mengalahkan Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou (Malaysia), dengan skor 21-15, 21-15.

“Karena ini pertandingan pertama, jadi tadi kami seperti masih mencari feel yang pas, masih menyesuaikan diri dengan lapangan yang cukup berangin,” kata Rizki setelah pertandingan.

“Lawan tampil nothing to lose, seperti main tanpa beban saja. Malah kami banyak mati sendiri di bola-bola yang mudah,” jelas Della lagi.

Di babak perempat final, Rizki/Della akan bertemu dengan Huang Dongping/Li Wenmei (Tiongkok) atau unggulan kedua dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

“Kalau disuruh memilih ya maunya ketemu pasangan Tiongkok, karena dari pola main mungkin kami lebih cocok dengan pemain Tiongkok,” kata Della.

Rizki/Della merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang turun di turnamen berhadiah total 750 ribu Dollar AS ini. Sementara pasangan andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kali ini absen.

Sementara itu, setelah menyingkirkan pemain muda Thailand, Kantaphon Wangcharoen, Tommy Sugiarto berhak untuk melaju ke perempat final Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750. Tommy menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-19.

Ini merupakan kemenangan kedua Tommy atas Wangcharoen. Kedua pemain pertama kali bertemu di final Thailand Masters 2017, saat itu Tommy meraih gelar juara setelah menang dengan skor 21-17, 21-11.

“Di game kedua, lawan lebih agresif dan banyak memberikan tekanan. Saya berusaha lebih sabar untuk bertahan dan balik serang. Memang tadi lega bisa melewati babak ini, tapi saya mau step by step dulu,” tuturnya.

Pada perebutan tiket semifinal yang akan berlangsung, Jumat (29/6/2018) besok, Tommy akan bertemu dengan Shi Yuqi asal Tiongkok. Shi ke perempat final dengan mengalahkan seniornya, Lin Dan, dengan skor 21-19, 21-12.(ded)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.