Banner sumsel

Malam Minggu Ke Sudirman Street, Yok

Sekarang malam minggu di Palembang tak segaring dulu, sejumlah spot menarik  untuk nongki-nongki warga  di kota ini sudah tersedia. Salah satunya adalah Pendestrian Sudirman Street.

Pendestrian Sudirman yang diresmikan tahun lalu oleh Walikota Palembang Harnojoyo itu telah  menjadi magnet tersendiri bagi warga Palembang sebagai tempat berkumpul. Padahal dulu  pendestrian ini tampil biasa saja namun Pemkot Palembang memoles dengan menambah sejumlah lampu hias, lantai di kramik dan menyediakan sejumlah bangku sehingga makin cantik.

Ditambah lagi dengan hadirnya sejumlah komunitas dan lembaga yang menampilkan aktivitas mereka di hadapan warga Palembang, sehingga  tidak heran jika malam minggu tiba Jalan Sudirman sepanjang 500 meter sejak dari depan Pasar Cinde sampai Depan Plaza Internasional penuh sesak dipadati warga. Saking banyaknya warga jalan tersebut  di berlakukan satu jalur.

Pantau koranindonesia, Sabtu (3/3/2018) sejumlah komunitas hadir di Sudirman Street seperti Widodo Art, Talend Kids, Sriwijaya Animal Lovers, Komunitas PGRI, Forwabess, Family Reptil,  Seni Tradisional Batanghari sembilan serta  Sriwijaya Membaca.

Komunitas PGRI misalnya, menampilkan sejumlah pentas seni dan atraksi lainnya, tidak hanya menampilkan seni, UPGRI juga memanfaatkan moment itu untuk berpromosi pendaftaran mahasiswa baru.

“Selain menampilkan seni tradisional kami juga memanfaatkan untuk promosi pendaftaran mahasiswa baik S1 dan S2,”kata Asisten Direktur Pascasarjana UPGRI Palembang, Dr. Mulyadi. Dipilihnya tempat ini, kata Mulyadi karena  tempat ini menjadi pusat berkumpulnya wong palembang, ya di Sudirman Street.

Dini  (20) salah satu warga yang hadir di Sudirman Street membenarkan, kalau saat ini warga Palembang lebih banyak berkumpul di sini. Menurut dia pendestrian ini tidak kalah menarik seperti yang ada  di daerah lain seperti jalan Malioboro di Yogya.  Semua atraksi dan pertunjukkan bisa dinimati warga  secara gratis  alias tidak bayar.

Selain lembaga pendidikan, sejumlah komunitas yang unik dan langkah hadir pula di tempat ini. Misalnya, Komunitas pencinta reftil,  mereka membawa sejumlah hewan piaraannya  dan mempertontonkannya ke warga, semua hewan ini sudah jinak, wargapun diberi kesempatan untuk mengelus dan berswafoto. Untuk swafoto bisa bayar seiklasnya dengan memasukan uang ke kotak yang sudah disiapkan.

Selain itu, komunitas pencinta cosplayer atau costum hero juga ada hadir disini, tokoh-tokoh heroes ini sangat laris  untuk diajak foto terutama anak-anak yang dibawah orang tuanya.

Oya, selain bisa menyaksikan atraksi dan pertunjukan seni, warga  juga bisa membeli dan mencicipi makanan yang ada di sejumlah titik di kawasan. Untuk keamaan sejumlah polisi wisata dan pol PP juga siap sedia memberikan rasa nyaman  dan aman untuk warga yang ingin menghabiskan malam minggunya di Sudirman Street. (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.