Banner Pemprov Agustus

Malam Ini, Pemkot Copot Atribut Caleg Ganggu Keindahan Kota

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui dinas terkait dalam waktu dekat akan melakukan penertiban atribut milik calon anggota legislatif (caleg) yang dinilai telah menyalahi aturan serta merusak keindahan kota Palembang.

Meskipun ada beberapa caleg yang dengan kesadaran sendiri, telah menurunkan gambar mereka, namun Badan Kesbangpol Kota Palembang  terus melayangkan surat panggilan ketiga (Sp3) kepada caleg yang belum melakukan pencopotan atributnya tersebut.

Asisten 1 Pemkota Sulaiman Amin menyatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi ketiga sebelum melakukan penertiban atribut caleg yang dinilai, tidak memiliki izin dan dianggap telah menganggu keindahan kota tersebut.

“Maka dari itu dinas terkait dalam hal ini Sat Pol PP dan pihak dari pemerintahan kecamatan setempat, akan terjun untuk melakukan penertiban ini. Kita lakukan pelepasan atributnya saja yang menjadi fokus kita. Kita rencanakan malam nanti akan kita tertibkan,” ujar Sulaiman Amin, Senin (10/9/2018) saat memimpin rapat di Pemkot Palembang.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palembang Altur Febriansyah menambahkan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah awal seperti pemanggilan pihak-pihak terkait hingga tiga kali.

Nama-nama caleg yang belum melakukan pelepasan atribut kampanye masing-masing, serta lokasi pemasangan atribut yang dinilai Pemkot telah melanggar dan tidak resmi adalah, Albiziah Rahidin Anang, SE di kawasan Jalan Demang Lebar Daun (Simpang Polda); Jalan Demang Lebar Daun (Simpang Pakjo); Jalan Demang Lebar Daun (Simpang empat RS Bunda); Jalan Demang Lebar Daun (Simpang empat Jalan Parameswara); dan Jalan Pom IX (Depan TVRI).

Ada juga atribut kampanye milik, H Handry Pratama Putra di Jalan Demang Lebar Daun (Simpang empat Jalan Parameswara); Jalan Pom IX (Depan TVRI), kemudian atribut milik  Nandriani Octariana, S.Psi, CHA yang berada di kawasan Jalan Demang Lebar Daun (Seberang RSI Siti Khadijah)

Serta atribut kampanye milik calon anggota DPD RI asal daerah pemilihan (dapil) Sumatra Selatan (Sumsel) Lius Eka Brahma Saputra, SH, M.Kn yang dipasang di kawasan Jalan Demang Lebar Daun, serta milik calon anggota DPD RI Muhammad Arif Gunawan, SE, SH, MH, yang ada di kawasan Jalan Angkatan 45, Palembang.

(sen/rel)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.