Banner Pemprov 17 Agustus

Mahasiswa PGRI Tuntut Kampusnya Bebas Politik Praktis

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas PGRI Palembang, menggelar aksi demonstrasi di kampusnya, menuntut pihak kampus untuk menindak oknum yang tidak bertanggung jawab, agar kampusnya bebas dari politik praktis.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut, Suparman menyebutkan, pihaknya merasa kecewa dengan sikap sejumlah petinggi kampus yang terletak di kawasan Plaju Palembang itu, yang terkesan menggiring sejumlah mahasiswa untuk mengikuti kegiatan kampanye terbuka salah satu calon presiden (capres) yang digelar di Palembang, Selasa (2/4/2019).

“Mahasiswa semula diajak untuk mengikuti kegiatan dialog nasional yang digelar di PSCC Palembang, tapi ternyata kegiatan hari ini adalah kampanye terbuka salah satu capres di Palembang,” ujarnya saat dikonfirmasi koranindonesia.id, Selasa (2/4).

Karena itu pihaknya mengaku kecewa, dan menuntut pihak rektorat untuk meminta maaf. Sebab masih menurut dia, idealnya mahasiswa dan kampus terbebas dari kepentingan-kepentingan politik praktis.

Selain itu pula, sejumlah mahasiswa ini juga menuntut kejelasan uang kuliah tunggal, menuntut adanya semester pendek, menuntut tenaga pendidik yang profesional, menuntut transparansi anggaran, serta menuntut fasilitas yang memadai. “Tapi untuk ajakan terlibat dalam kegiatan politik itu pihak rektor sudah meminta maaf,” pungkasnya.

(ded)

1 Komen
  1. Kijuso berkata

    Lanjutkan kak, kebenaran perlu jiwa pemberani seperti mu membuka tabir yg sudah usang ini, semngat trus kak, smoga perkuliahan semester kakk tidak menjadi hambatan karena kebatilan harus diungkapkan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.