Banner sumsel

Mahasiswa Minta Masyarakat Bersabar Menunggu Keputusan Resmi KPU

PALEMBANG, koranindonesia.id – Munculnya berbagai aksi dari elemen masyarakat dan pendukung pasangan calon yang melaporkan indikasi kecurangan dalam Pemilu 2019, disikapi Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (7/5/2019).

Ketua Dema UIN Raden Fatah Palembang, Rudianto Widodo mengungkapkan, pihaknya mendukung KPU Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) untuk melaksanakan tugas secara profesional, tanpa takut akan adanya intimidasi dari pihak manapun. Tak hanya itu, seluruh elemen masyarakat pun diimbau untuk dapat bersabar, sembari menunggu hasil putusan final dari KPU.

“Kami juga meminta kepada segenap elemen masyarakat, khususnya masyarakat Sumsel untuk tetap menjaga situasi yg aman, damai dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks,” tutur Rudianto, didampingi jajaran pengurus Dema UIN Raden Fatah Palembang, saat menyampaikan pernyataan sikapnya di gedung Academic Centre UIN Raden Fatah.

Dikatakan Rudianto, penghargaan setinggi-tingginya untuk pejuang demokrasi yang telah gugur melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu Serentak 2019. “Tidak lupa, kami mengapresiasi terhadap pihak polisi yang telah mengamankan Pemilu 2019, sehingga berjalan dengan aman dan terkendali,” tukasnya.
(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.