Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Madrid Menang Atas Bilbao Berkat Penalti Sergio Ramos

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Laga Athletic Bilbao vs Real Madrid pada Liga Spanyol di Stadion San Mames Barria berakhir untuk kemenangan tim tamu 1-0, Minggu (5/7) malam WIB.
Lagi-lagi eksekusi penalti dari Sergio Ramos yang membawa Los Blancos mempertahankan tren kemenangan di La Liga Spanyol pekan ke-34.

Satu-satunya gol penalti Ramos sebelumnya juga membantu Madrid mengalahkan Getafe 1-0 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (1/7) waktu setempat.

Ramos kali ini melesakkan gol penalti pada menit ke-73 ke gawang Bilbao. Setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR), wasit Jose Luiz Gonzalez, memastikan eksekusi penalti.

Gelandang Bilbao, Dani Garcia, dianggap melakukan pelanggaran terhadap Marcelo di dalam kotak penalti. Ramos pun sukses menjebol gawang tuan rumah dari titik putih.

Laga babak pertama sendiri berlangsung kurang greget antara kedua tim. Tak ada peluang emas tercipta di babak tersebut.

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba melancarkan serangan lebih intensif ke pertahanan Bilbao. Namun, belum satu pun tercipta gol.

Gol baru tercipta pada menit ke-73 melalui eksekusi penalti Ramos. Wasit memastikan Garcia melakukan pelanggaran terhadap Marcelo di dalam kotak penalti.

Skor 1-0 untuk kemenangan Madrid pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dilansirkan koranindonesia.id dari en.as.com, kemenangan ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos sejauh ini berjarak tujuh poin dari Blaugrana di posisi kedua. Barcelona akan melakoni laga tandang di markas Villarreal, Senin (6/7) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri; Iker Muniain, Dani Garcia, Unai Lopez, Inigo Cordoba; Inaki Williams, Raul Garcia.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Eder Militao, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde; Marco Asensio, Karim Benzema, Rodrygo.
(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.