Banner sumsel

Macet Hingga Puluhan Kilometer, Ruas Palembang-Jambi Terkunci

BANYUASIN, koranindonesia.id – Ruas Jalan Lintas Timur Sumatra (Jalintimsum) Palembang-Jambi kembali terkunci hingga puluhan kilometer di tiga jalur dari Simpang Tiga Betung-Palembang, Betung-Jambi dan Betung-Sekayu, hingga Kamis (4/10/2018) malam ini.

Penyebab macet di tiga jalur tersebut dampak dari aktivitas pengarapan jaringan Pipa Gas Subkontraktor PT Rekind di wilayah Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel).

Kemacetan total selain aktivitas penggarapan pipa gas itu, terdapat di poros jembatan di Kelurahan Rimba Asam dan terkuncinya arus kendaraan itu terdapat di Simpang Tiga Tugu Polwan, Kelurahan Betung.

Dari pantauan koranindonesia.id di lapangan, kemacetan dari simpang tiga arah Palembang sampai di Boster Desa Lubuk Karet.

Dari Betung arah Jambi sampai Kampung D2 Desa Bukit dan dari Simpang Tiga arah Sekayu sampai di Kantor Lurah Betung.

Petugas dari Polsek Betung dan Pos Polantas Musi Indah pun tak mampu mengurai kemacetan dan jalur kendaraan dalam satu jalur menumpuk berjejer hingga empat baris.

Kemacetan tersebut terjadi pada (4/10/2018) sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, masih belum ada tanda-tanda terurai.

Rusman pengemudi mobil ekspedisi asal Lubuklinggau mengaku semestinya aktivitas perusahaan pemasangan pipa gas jangan dilakukan saat-saat lalulintas sedang padat, khususnya di sore hari.

“Kalau aktivitas perusahaan itu diatas pukul 24.00 WIB, hingga menjelang pagi hari pasti tidak sampai terkunci begini arus kendaraan,” ujarnya dengan nada kesal.

Beda halnya yang dikatakan Novian, kalau sampai pagi ini kendaraan itu tidak terurai, bisa terjadi layaknya beberapa tahun lalu, kemacetan sampai 3 hari.

Novian berharap supaya petugas terkait untuk lebih ekstra tegas menjalankan tugas,agar kemacetan ini cepat teruraikan.

“Kepada para sopir supaya bisa menahan diri dan jangan main serobot, tujuannya tidak terjadi penumpukan kendaraan,” tutupnya.
(wal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.