Banner sumsel

Mabes Polri Pastikan Perayaan Paskah Berjalan Khidmat dan Aman

JAKARTA,koranindonesia.id-Mabes Polri memastikan perayaan Paskah diseluruh daerah berjalan khidmat dan aman. Kendati demikian pengamanan di gereja-gereja masih dilakukan aparat kepolisian.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan perayaan Paskah oleh umat kristiani hari ini berjalan lancar, tanpa gangguan sekecil apapun.

Dikatakan Iqbal sejumlah daerah memang diberikan penebalan pasukan pengamanan. Sayangnya Iqbal tidak menyebutkan daerah mana saja yang dilakukan penebalan pasukan tersebut. Dari hasil deteksi intelijen tidak ada indikasi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seluruh tempat ibadah umat kristiani itu.

“Hasil deteksi Intelejen tidak ada potensi-potensi yang mengarah kepada ancaman mengganggu ketertiban masyarakat,” terangnya.

Dipaparkan Iqbal kondisi keamanan yang kondusif dikarenakan keberagaman dan toleransi masyarakat terjalin dengan baik. Meski perayaan Paskah terjadi beberapa hari setelah pemilu, namun hal itu tidak memengaruhi kebhinekaan di masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat, Karena mampu menjaga ketertiban di hari paskah ini,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.