MA Gantada Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Sumsel

PALEMBANG, koranindonesia.id – Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) di DPRD Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) M Aliandra Gantada, resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sumsel sisa masa bakti 2014-2019 menggantikan M Giri Ramanda Kiemas yang mengundurkan diri dari kursi legislatif.

Penetapan MA Gantada sebagai Ketua DPRD Sumsel definitif, dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Sumsel ke 54 tahun 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, disaksikan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri, Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah, serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2014-2019 lainnya, Senin (3/12/2018).

(FOTO/HUMAS DPRD SUMSEL)

Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel, Ramadhan S Basyeban dalam pidatonya menyebutkan, pihaknya telah menerima Surat Keputusan (SK) Nomor 068/Fraksi PDIP/XII/2018 tentang perubahan struktur dan komposisi pimpinan Fraksi PDIP DPRD Sumsel, yang kini dijabat Robby Puruhita selaku Ketua Fraksi, dan Usman Effendi sebagai Sekretaris, serta menetapkan M Aliandra Gantada sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

“Untuk itu dikeluarkan keputusan pimpinan DPRD Sumsel No.185/ 2018 tentang penambahan dan perubahan jadwal kegiatan DPRD Sumsel, yaitu penetapan dan pelantikan Ketua DPRD Sumsel sisa masa jabatan 2014-2019, yang ditandatangani Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri,” kata Ramadhan S Basyeban.

(FOTO/HUMAS DPRD SUMSEL)

Sementara, Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri menambahkan, Rapat Paripurna DPRD Sumsel ke 54 tahun 2018 ini dilakukan untuk melakukan penetapan Ketua definitif DPRD Sumsel yang dijabat MA Gantada.

“Surat dari DPD PDIP Sumsel perihal penggantian Ketua DPRD Sumsel, telah diterima DPRD Sumsel. Karenanya, disepakati untuk melakukan penambahan jadwal penetapan Ketua DPRD Sumsel, yang tentunya berasal dari parpol yang sama dengan Ketua DPRD sebelumnya, dan ada usulan dari parpol yang bersangkutan. Untuk itu pada hari ini, kami menetapkan MA Gantada SH M Hum, sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel, untuk selanjutnya mengusulkan nama diatas untuk disampaikan ke Mendagri, melalui Gubernur Sumsel,” ungkap Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri dalam pidatonya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel definitif MA Gantada ditemui usai Rapat Paripurna mengungkapkan, mengingat waktu yang tersisa tidak begitu lama lagi, pihaknya meminta pihak eksekutif dalam hal ini Pemprov Sumsel, untuk proaktif mengajukan proses penetapan ini ke pemerintah pusat.

“Sebagai Ketua DPRD Sumsel yang baru, saya akan mengakselerasikan apa-apa yang sudah berjalan di DPRD Sumsel selama ini. Apa yang tertinggal akan dipercepat. Target saya menyelesaikan agenda DPRD Sumsel yang tertinggal di waktu yang tersisa ini,” ringkasnya.

(adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.