Banner sumsel

Lupakan Kekalahan 4-2, Timnas Indonesia Fokus Hadapi Philipina

JAKARTA,koranindonesia.Id-Usai dikalahkan Thailand 4-2, Timnas Indonesia Minggu (18/11/2018) siang, bertolak ke Jakarta untuk mempersiapkan tim menghadapi Philipina di Piala AFF 2018.

Kekalahan laga tandang yang dialami timnas senior Indonesia menjadi luka mendalam bagi skuad asuhan Bima Sakti. Namun Bima langsung memotivasi para pemain untuk melupakan kelalahan tersebut dan fokus pada laga menghadapi Philipina pada 25 November 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sang pelatih Bima Sakti mengakui dirinya harus tegar menerima hasil buruk ini. Menurutnya semua pemain sudah tampil bagus, namun hanya saja sisi pertahanan saja kurang koordinasi sehingga pemain lawan bisa menciptakan gol dengan mudah.

“Kami fokus laga selanjutnya melawan Philipina. Jadi, pembelajaran melawan Thailand yang akan kami perbaiki sebelum melakoni partai laga menghadapi Philipina nanti,” katanya kepada koranindonesia.id, Minggu (18/11/2018).

Diakui mantan pemain Primavera ini, Stefano Lilipaly dkk masih kurang komunikasi antar sesama pemain. Masalah skill para pemain sudah mampu bersaing dengan pemain negara lainnya. Selain itu, disiplin pemain belum tampak pada tiga laga yang sudah dilakoni.

“Saat latihan nanti, memperbaiki kesalahan itu jadi PR utama kami sebagai pelatih. Mudah-mudahan saat menjamu Philipina pemain sudah dapat memperbaiki kesalahan itu dan mampu meraih hasil sempurna di laga sisa,” tegasnya.

Diterangkan Bima timnya akan bertolak ke Jakarta dari Thailand pukul 13.30 WIB. Usai sampai ke Jakarta Alberto Goncalves dkk diistirahatkan satu hari, besok (Senin) Evan Dimas Darmono dkk baru langsung menggelar latihan.

“Kita tidak bisa berlama-lama istirahat. Besok kita langsung pusatkan latihan, sebab tugas kita sudah berat untuk melaju ke babak berikutnya,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.