Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Luka Pergelangan Kaki, Harry Kane Bakal Absen Bela Tottenham Hotspur

JAKARTA, koranindonesia.id – Tottenham Hotspur kemungkinan kehilangan penyerang mereka Harry Kane selama beberapa pekan. Pemain internasional Inggris tersebut sedang menderita cedera pada kedua pergelangan kakinya.

Kane mengalami cedera ketika Tottenham menjamu Liverpool pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2020-2021, di Tottenham Stadium, London, Inggris, Jumat (29/1) dini hari WIB. Pertandingan itu berakhir 3-1 untuk kemenangan tim tamu.

”Dua pergelangan kaki, yang pertama itu tekel yang buruk dari Thiago (Alcantara). Untuk yang kedua saya tidak begitu tahu,” kata pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sebagaimana dilansir dari Reuters.

Kane yang sudah mencetak 12 gol di Liga Primer Inggris musim ini gagal memainkan babak kedua pertandingan kontra Liverpool. Dia dua kali menerima perawatan medis pada babak pertama sebelum diganti pada paruh kedua.

Cedera Kane otomatis membuat opsi Mourinho pada lini serang menjadi berkurang. Cedera ini juga bakal mengkhawatirkan pelatih Portugal tersebut karena riwayat cedera sang penyerang baru-baru ini.

”Dua cedera di kedua pergelangan kakinya, yang kedua ini lebih buruk dari yang sebelumya – beberapa minggu, saya tidak tahu. Ada beberapa pemain yang Anda tak bisa gantikan,” kata eks pelatih Inter Milan tersebut.

Spurs akan menghadapi jadwal yang sulit dalam dua pekan ke depan. Mereka akan bertemu dengan Brighton & Hove Albion pada Senin awal pekan besok dan empat hari setelahnya akan menjamu Chelsea.

Dengan demikian, ketidakhadiran Kane di dalam skuat akan sangat memiliki pengaruh besar. Pemain 27 tahun tersebut telah memainkan 19 pertandingan musim ini dan menjadi salah satu mesin gol bersama Heung Min Son.

”Ada beberapa pemain yang tidak bisa Anda ganti. Ketika itu terjadi, tetapi saya yakin kami harus berjuang melawannya, kami tidak dapat melakukan hal lain,” ujar Mourinho.

Sekarang Spurs berada di peringkat keenam papan klasemen sementara dengan koleksi 33 poin dari 19 pertandingan. Mereka terpaut sembilan angka dari Manchester City yang menduduki posisi paling atas.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.