Banner sumsel

LRT Segera di Ujicoba

PALEMBANG,koranindonesia.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah akan terus  mempersiapkan transportasi yang terbaik bagi masyaraka dengan memperhatikan kenyamaan dan keamanan. Salah satunya yaitu pembangunan Kereta Api Ringan atau disebut Light Rail Trasit (LRT)  di Palembang.

“Progres berjalan sesuai dengan apa yang telah di jadwalkan, bahkan kita berinisiatif penyelasaian semuanya dengan cepat. Ini adalah LRT yang pertama yang pernah ada di indonesia. Palembang akan menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia,” kata Menteri Budi di Palembang, jumat (20/4/2018).

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin mengatakan  bahwa  LRT ini bukan hanya sekedar transportasi tetapi juga sebagai solusi kemacetan yang ada di kota Palembang pada saat ini. Ia berharap infrastruktur yang ada saat ini harus dijaga kebersihan dan dirawat.

“Kita bangga karena kita yang pertama di Indonesia yang memiliki LRT ini,” kata Alex.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Suranto menjelaskan   LRT ini akan  di bawa ke depo Opi Mall dengan menggunakan multi diesel supaya tidak bermasalah. Kapasitasnya mencapai 100 ton pada saat sampai ke depo baru  tes parameternya lalu diuji.

Diperkirakan pada  7 Mei 2018 sudah uji coba dari Opi ke Jakabaring dan akan kita coba satu persatu hingga akhir Juni kita uji coba sampai ke bandara.

“Pada awal Juni sudah selesai dan di uji coba. Selain itu kita semua bisa memelihara nya dengan baik,”katanya.

Acara launching LRT ini dihadiri Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Ketua INASGOC, Erick Thohir. Mantan anggota DPR RI Komisi 6, Dodi Reza Alex dan pejabat terkait lainnya. (win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.