Banner sumsel

Longsor, Jalan Penghubung Lahat-Pagaralam Putus Total

LAHAT,koranindonesia.Id-Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir menyebabkan jalan penghubung Lahat-Pagaralam persisnya di Desa Pagar Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat putus total, praktis tidak bisa dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua.

Jalan yang berada di tepi jurang itu amblas kurang lebih 5 meter sehingga tidak bisa dilewati kendaraan sama sekali, untuk kendaraan yang akan menuju Pagaralam atau menuju Lahat harus menempuh jalur alternatif. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor itu.

Bupati Lahat Cik Ujang didampingi  Dandim Lahat, Kapolres Lahat, Sekda, dan dari PU BM  Lahat langsung  meninjau lokasi kejadian.

“Kejadiannya semalam, kemungkinan karena sering diguyur hujan deras, sehingga menyebabkan jalan amblas,” ujar Irwan Gumay, salah seorang warga Pulau Pinang, Sabtu (2/2/2019).

Menurut Irwan, tanah yang amblas memakan semua badan jalan. Hingga semua kendaraan tidak bisa melintas.

Sedangkan Kepala Dinas BPBD Lahat, Marjono saat dihubungi via telp  melalui staf-ya mengatakan pihaknya akan segera menurunkan tim.

Sementara Kapolres Lahat AKBP Ferry Arahab Sik SH.mengatakan Polres Lahat telah menurunkan anggotanya untuk mengalihkan kendaraan tujuan Pagaralam maupun Lahat ke jalan alternatif. (lan/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.