Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Lionel Messi Dekati Rekor Gol Penalti Cristiano Ronaldo

JAKARTA, koranindonesia.id – Lionel Messi mendekati rekor gol penalti milik Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol usai Barcelona mengalahkan Leganes 2-0 di Camp Nou, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Messi mencetak satu gol melalui titik penalti di laga tersebut pada menit ke-69. Satu gol lainnya diceploskan pemain muda Blaugrana Ansu Fati mendekati akhir babak pertama.

Dilansir marca.com gol dari titik 12 pas itu membuat Messi sudah 21 kali membobol gawang lawan di Liga Spanyol musim ini. Gol dari titik penalti itu juga menjadi yang ke-56 buat La Pulga di kompetisi paling elite Spanyol tersebut.

Jumlah gol dari titik penalti itu membuat Messi sejajar dengan mantan pemain Atletico Madrid dan Real Madrid, Hugo Sanchez. Messi kini terpaut lima gol dari Ronaldo yang menjadi pencetak gol penalti terbanyak sepanjang sejarah Liga Spanyol.

Di luar 56 gol itu, Messi sendiri 12 kali gagal membobol gawang lawan dari titik penalti. Sedangkan Ronaldo yang sudah berseragam Juventus tercatat 11 kali gagal mengonversi gol dari titik penalti saat masih berseragam Real Madrid.

Tambahan satu gol ke gawang Leganes juga membuat Messi makin sulit dikejar pesaing-pesaing lain dalam perburuan gelar top skor atau El Pichichi musim ini. Pemain berusia 32 itu unggul tujuh gol dari pesaing terdekat yakni Karim Benzema (Real Madrid) yang baru menceploskan 14 gol.

Di bawah Benzema terdapat lima pemain yang mengoleksi 11 gol hingga pekan ke-29 Liga Spanyol. Kelima pemain itu adalah Roger Marti (Levante), Gerard Moreno (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla), Lucas Perez (Alaves), dan Luis Suarez (Barcelona).

Gol yang dicetak ke gawang Leganes juga membuat Messi sudah mengoleksi 699 gol di Barcelona. Pemain asal Argentina itu bisa menggenapi catatan golnya ke angka 700 saat Barcelona dijamu Sevilla, Sabtu (20/6) dini hari WIB. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.