Banner sumsel

Lintasi Jalur Gumay Ulu, Pengendara Diminta Waspada Lobang dan Jalanan Curam

LAHAT, koranindonesia.id – Jalur menuju Kota Pagaralam, Sumatra Selatan (Sumsel) melintasi ruas  Jembatan Endikat kembali ditutup, sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, hari ini, Kamis (29/11/2018).

Lantaran jalur liku Lematang-Pagaralam itu, saat ini tengah dalam perbaikan hingga 20 Desember mendatang.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah warga sekaligus pengendara warga Kecamatan Gumay Ulu, Lahat, yang menjadi rute alternatif yang dapat dilakui pengendara menuju Pagaralam mengingatkan para pengendara untuk berhati- hati.

Sebab menurut dia, saat ini ruas jalan yang kerap menjadi rute alternatif jika ruas yang melintasi Jembatan Endikat itu ditutup, sudah banyak lobang, pascapengalihan arus saat Jembatan Endikat diperbaiki beberapa waktu lalu.

“Ya ada beberapa lobang di sepanjang jalan jadi mesti hati- hati. Selain itu, sebelum Jembatan Tanjung Raja, Gumay Ulu, persisnya turunan dan tanjakan juga ada lobang. Saya harap pemerintah, dalam hal ini Pemprov Sumsel, dapat melakukan perbaikan nantinya, agar jalan jangan sampai rusak parah,” katanya, Kamis (29/11/2018).

Menurut dia, jika ruas jalan alternatif tersebut rusak parah, maka jalan tersebut akan sulit dilalui. Padahal jalan tersebur selain jalur alternatif juga akses warga Kecamatan Gumay Ulu, untuk menuju ke Lahat maupun ke Pagaralam.

“Kalau lewat Tinggi Hari menuju Pulau Pinang juga ada beberapa titik rusak dan jalannya kecil,” tukasnya.

Dalam pengalihan rute tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lahat, dan Satlantas Polres Lahat memasang papan informasi penutupan jalan, tepat di Desa Muara Siban, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap melalui Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih juga mengimbau, agar masyarakat pengguna jalan selain dapat selalu melengkapi komponen kendaraan, juga agar pengendara lebih berhati hati.

Mengingat jalur alternatif Gumay Ulu Lahat yang tebilang sempit dan curam. Selain itu, adanya beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan. Terlebih saat malam, kondisi jalan yang gelap belum ada penerangan.

“Pengendara diharapkan hati hati, di jalur alternatif sudah kita pasang papan peringatan dan imbauan,” ucapnya.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.