Banner Pemprov Agustus

Lini Serang MU Berbahaya, Arsenal Harus Hati-hati

JAKARTA, koranindonesia.id – Lini belakang Arsenal harus bekerja keras saat menghadapiManchester United. Sebab, barisan penyerang Setan Merah bisa jadi momok untuk mereka.

MU akan diunggulkan untuk pertandingan ini mengingat mereka tengah tampil on fire. Selepas dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur, MU bangkit untuk kemudian meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang di seluruh kompetisi.

Dua dari tiga kemenangan itu didapat di Liga Champions atas semifinalis tahun lalu, 2-1 atas Paris Saint-Germain dan 5-0 atas RB Leipzig. Total 11 gol dibuat dari empat laga itu membuktikan ketajaman lini serang sudah kembali.

Musim lalu lini serang memang jadi kekuatan utama MU karena ketiga pemainnya, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood, mencetak total 62 gol di seluruh kompetisi.

Itu belum ditambah Bruno Fernandes yang punya kemampuan mencetak gol dari lini kedua. Musim ini, MU sudah membuat 22 gol di seluruh kompetisi, Rashford jadi pemain tertajam dengan tujuh gol disusul Fernandes dengan empat gol.

Ini belum menyertakan Edinson Cavani yang bisa jadi senjata rahasia dari bangku cadangan, serta Odion Ighalo dan Daniel James. Maka dari itu lini belakang Arsenalyang dikomandoi Gabriel Magalhaes harus ekstra waspada. Apalagi gawang Arsenal sudah bobol 7 kali dari enam laga musim ini.

“Mereka punya hubungan yang luar biasa (pemain depan MU) dan gaya mainnya berbeda. Mereka sudah klop, saling mengerti satu sama lain, dan chemistry-nya bagus. Anda bisa lihat itu,” ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di Reuters.

“Sejak lockdown, Ole sudah mampu mengasah tim ini dan Anda bisa lihat di pengujung musim lalu, mereka mencetak banyak gol, dan juga gol-gol yang mereka cetak. Mereka adalah ancaman,” sambungnya.

“Mereka bisa memainkan dua atau tiga formasi berbeda… Mereka bisa berubah tergantung siapa lawannya, karena mereka punya pemain berkualitas dan bisa mengubah pertandingan di saat-saat penting.”

“Kami harus siap untuk itu karena mereka bisa mudah beradaptasi, mereka punya skuat besar, dan punya banyak pilihan di lini depan sehingga bisa bermain dengan taktik berbeda,” tutup Arteta.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.