Banner sumsel

Lima Paslon Bupati dan Wakil Lahat Melenggang Ketahapan Berikutnya

LAHAT, koransumatera.com – Komisi Pemilihan Umum  (KPU)  Lahat menggelar rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati Lahat  priode 2018-2023, Senin (12/2/2018)  pukul 10. 00 WIB.

Rapat pleno  ini menyatakan lima pasangan calon dinyatakan lolos verifikasi faktual, mereka berharak mengikuti tahapan berikutnya, kelima pasangan dimaksud adalah Hapit Padli -Erlan Rumsah,  Burzah Sarnubi- Farhan Berzah, Purnawarman Kias- Rozi, kemudian pasangan  Cik Ujang – Haryanto dan  pasangan Nopran Marjani –Herliansyah.

Hadir pada kesempatan itu, Sekda, Kapolres, Dandim, SKFD, partai pengusung calon, Panwaslu, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. rapat itu  dipimpin Ketua KPU Lahat, Samsul Rizal Nusiwan.

Ketua KPU menghimbau kepada calon yang berstatus sebagai PNS dan atau pun TNI/Polri untuk segera mengundurkan diri.
Menanggapi hal itu Sekda Lahat Ramsi, mengatakan untuk Hapit Padli dan Haryanto  yang sebelumnya berstatus sebagai PNS telah mengundurkan dan ada surat pernyataannya.

Dia juga mengatakan apabila selama tahapan  Pilkada nanti ditemukan PNS ikut kampanye, maka  akan diambil tindakan tegas dan diberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Reporter : Idham

Editor: elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.