Lima Bulan Diburu, Pelaku Pengeroyokan Disergap di Rumah

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Setelah lima bulan masuk daftar pencarian orang (DPO), akhirnya Rico Wiratama (28) dapat diamankan anggota Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang, Senin (18/11) malam.

Warga Jalan Mujahidin, Lorong Langgar Soto, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang ini diamankan Tim Opsnal Unit Pidum yang dipimpin Ipda Andrean tanpa perlawanan dari rumahnya.

Berdasarkan catatan kepolisian, Rico terlibat aksi pengeroyokan bersama tersangka Roma Arista dan Eko Saputra yang telah lebih dulu diamankan terhadap korban Rizki Febriansyah, di depan Toko Syakira, simpang Pasar 26 Ilir, pada 11 Juli lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Ginting mengatakan, penangkapan dilakukan atas hasil pengembangan dari dua rekan tersangka yang telah lebih dulu diamankan.

“Tindak pidana pengeroyokan itu dilakukan tiga pelaku yang semuanya telah diamankan dan saat ini untuk tersangka Rico masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ginting, Selasa (19/11/2019).

Dalam penyergapan tersebut, Ginting melanjutkan, bersama tersangka juga diamankan satu bilah pisau bergagang kayu dan sarung warna coklat yang digunakan saat kejadian dan atas perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Sementara itu tersangka Rico mengaku, saat kejadian ia bertugas menghalangi orang tua korban sambil mengacungkan senjata tajam agar tidak berani mendekat maupun menolong.

“Setelah kejadian itu saya tidak kabur kemana-mana, tapi memang jarang pulang, terlebih saat mendengar Roma dan Eko sudah ditangkap,” tuturnya.

Saat kejadian, Rico menjelaskan, ia menemani Eko dan Roma menemui korban. Setelah bertemu Eko terlibat adu mulut dengan korban, lalu dari belakang, Roma memeluk korban sehingga tak bisa bergerak.

“Eko yang pertama membacok kepala korban, lalu Roma dan saya hanya menghalangi orang tua korban agar tidak mendekat,” jelas Riko saat menjalani pemeriksaan. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.