Banner sumsel

Liga1 Digelar Mulai 5 Oktober

JAKARTA,koranindonesia.id–Setelah sempat terhenti akibat insiden pengeroyokan suporter Persija Jakarta oleh sekelompok suporter Persib Bandung yang memakan korban Heringga Sirila, akhirnya kompetisi Liga 1 Indonesia resmi kembali bergulir pada 5 Oktober 2018 ini.

Kepastian bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 ini berdasarkan surat dari PSSI yang ditanda tangani oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha ke PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi dengan nomor surat 4302/UDN/1958/X-2018.

Ratu Tisha menuturkan dengan telah diputuskannya hukuman kasus Persib dan Persija oleh Komdis dan mengakomodasi permohonan dari forum silaturahmi klub Liga 1, maka PSSI mencabut status penghentian sementara Liga 1.

“PSSI juga meminta PT Liga Indonesia Baru untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 2018 terhitung tanggal 5 Oktober 2018,” paparnya

Untuk teknis penjadwalan, PSSI selaku induk organisasi sepak bolah Indonesia menyerahkan sepenuhnya PT Liga Indonesia Baru sebagai operator. Salah klub Liga 1 yang sudah tidak sabar lagi menjalani ketatnya kompetisi ini adalah Persija Jakarta.

Sesuai dengan jadwal, tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini akan menghadapi Perseru Serui, 6 Oktober. Hanya saja salah satu pemainnya yaitu Marko Simic baru saja mengalami kecelakaan. Namun kondisinya dinilai tidak ada kendala.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menjelaskan jika mantan pemain Melaka United tidak mengalami cedera akibat ini. Ia, seperti dijelaskan Gede, hanya mengalami luka ringan.

“Kondisi Simic baik-baik saja. Tidak ada luka serius. Hanya lecet di bagian tangan dan kaki. Simic tidak perlu ke rumah sakit. Malam itu ia sudah balik ke apartementnya,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.