Banner Pemprov Agustus

Lestarikan Kearifan Lokal, Herman Deru Buka  Lomba Permainan Rekreasi  Pelajar SMA se-OKU Selatan 

OKU SELATAN,koranindonesia.id – Keseruan diselingi canda dan tawa terlihat saat Gubernur Herman Deru bersama dengan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, Bupati Muratara, Devi Suhartoni dan Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir  dan para Forkopimda  ketika ikut lomba permaian rekrasi di pantai Bidadari Danau Ranau, sesaat usai melepas peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2022, Sabtu (12/11).

Bukan hannya lomba Bakiak Gubernur Herman Deru dan rombongan juga membaur dengan peserta lainnya dari kalangan pelajar menjajal lomba  tarik tambang dan menaiki permainan

“Dengan mengucap Bismillah,  perlombaan olahraga rekreasi kita mulai,” ucap Herman Deru  membuka secara  pelombaan Rekreasi pelajar SMU se OKU Selatan.

Pada kesempatan ini, Herman Deru kembali mengajak masyarakat serta kalangan pelajar untuk menjaga  melestarikan kearifan lokal dan kelestarian alam Danau Ranau terutama keaslian  pantai bidadari

“Kita harus bersama-sama menjaga dan meme lihara kelestarian alam sekitar danau ranau ini. Termasuk kearifan lokalnya,” tegas Herman Deru.

Menurut Gubernur Terinovatif itu, kedatangannya mengunjungi pantai bidadari tidak lain untuk mengingatkan masyarakat sekita agar senantiasa bersyukur salah satu caranya dengan menjaga keaslian alam.

“Kita adakan lomba permainan rekreasi di pantai bidadari ini sebagai sarana ajakan agar peserta dan warga sekitar dapat terus melestarikan kearifan lokal dan keindahan pantai ini,” tandasnya.

Untuk diketahui perlombaan permainan krekreasi kali ini selain perlombaan bakiak, tarik tambang dan engrang juga dipertandingkan gebuk bantal, layang-layang dan permainan tradisional lainnya.

Sebelum meninggalkan Pantai Bidadari  Gubernur Herman Deru bersama Bupati Popo Ali Martopo dan Forkopimda menebar benih ikan  sebagai upaya menjaga kelestariaan alam Danau Ranau.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.