Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Leicester City Menang, Striker Jamie Vardy Top Skor Liga Inggris

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Striker Leicester City Jamie Vardy menjauh dari kejaran penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dalam perburuan top skor Liga Inggris musim ini.

Pada pertandingan pekan ke-33, Sabtu (4/7), Vardy mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace yang membantu Leicester menang 3-0 di Stadion King Power.

Gol pembuka The Foxes dalam laga melawan Palace dicetak Kelechi Iheanacho di menit ke-49 memanfaatkan umpan Yoeri Tielemans.

Pada menit ke-77 Jamie Vardy menorehkan namanya di papan skor setelah membobol gawang Vicente Guaita mengonversi umpan Harvey Barnes.

Menjelang pertandingan usai Vardy kembali membobol gawang Palace untuk kali kedua di laga itu. Striker 33 tahun tersebut menutup kemenangan Leicester dengan golnya di menit ke-90+4 yang lag-lagi berkat assist Barnes.

Tambahan dua gol ke gawang Palace itu membuat Vardy mengemas gol ke-100 dan 101 di Premier League sejauh ini. Ia jadi pemain ke-29 yang melewati 100 gol di Liga Inggris.

Vardy kini sendiri di puncak klasemen top skor lantaran Aubameyang tidak mencetak gol saat Arsenal mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 di Stadion Molineux. Saat ini Aubameyang masih mengoleksi 19 gol.

Kedua gol The Gunners ke gawang Rui Patricio dicetak Bakayo Saka (43′) dan striker pengganti Alexandre Lacazette (86′) yang memanfaatkan assist Joseph Willock.

Perburuan gelar pencetak gol terbanyak di Premier League musim ini berlangsung ketat. Penyerang Southampton, Danny Ings mengikuti Aubameyang dan Vardy dengan koleksi 18 gol.

Disusul Mohamed Salah (17), Sergio Aguero (16), serta Raul Jimenez, Sadio Mane, Anthony Martial, dan Marcus Rashford dengan masing-masing 15 gol. Sisa pertandingan di musim ini menyisakan, dikutip koranindonesia.id dari cnnsports.com

Top Skor Sementara Liga Inggris:

1. Jamie Vardy (21 gol)
2. Pierre-Emerick Aubameyang (19)
3. Danny Ings (18)
4. Mohamed Salah (17)
5. Sergio Aguero (16)
6. Raul Jimenez (15)
7. Sadio Mane (15)
8. Anthony Martial (15)
9. Marcus Rashford (15)
10. Tammy Abraham (13)
(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.