Banner sumsel

Layar Hp Rusak? Inilah Tips Menyelamatkan Data Ketika Hp Pecah atau Rusak

PALEMBANG, koranindonesia.id – Ketika layar smartphone anda rusak atau pecah karena tak sengaja terjatuh dari genggaman tangan anda itu hal yang cukup umum untuk terjadi, layar smartphone salah satu komponen yang paling penting apabila layar smartphone sudah rusak akan berdampak semua data yang tersimpan di dalam smartphone hilang. Apabila kejadian ini menimpa diri anda dan berniat untuk mengembalikan data yang masih tersimpan di smartphone anda, maka anda bisa simak tips-tips di bawah yang dilansir dari laman androidpit.com :
Mendapatkan data saat layar rusak, apabila layar smartphone-mu pecah tapi masih menyala, kamu dapat memanfaatkan USB OTG untuk memindahkan data. Cara ini akan sangat membantu terutama saat kamu menggunakan PIN, password, atau pola untuk mengunci smartphone. Caranya, kamu cukup menghubungkan mouse ke smartphone melalui USB OTG menggunakan konektor. Setelah berhasil terhubung, kamu dapat memanfaatkan mouse untuk membuka kunci smartphone. Langkah selanjutnya adalah menghubungkan smartphone ke komputer atau PC untuk memindahkan data. Kamu juga bisa memanfaatkan card reader di komputer untuk memindahkan data lain yang mungkin masih tersimpan di microSD.
Memindahkan data saat layar mati, tips selamatkan data smartphone saat layar rusak yang kedua yaitu dengan memindahkan data ketika layar mati. Kondisi lain yang mungkin terjadi pada smartphone Anda yaitu layar smartphone mati total dan tidak bisa digunakan lagi. Untuk memindahkan data dari perangkat, Anda memerlukan program VNC (Virtual Network Computing) untuk mengakses smartphone Anda dari komputer. Tapi sebelum Anda melakukan hal tersebut, pastikan supaya aplikasi yang sama telah terpasang pada smartphone dan komputer anda. Untuk informasi, sebenarnya terdapat beberapa aplikasi yang disediakan di playstore untuk memungkinkan cara ini dilakukan. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan AirDroid.
Hubungi layanan purna jual, apabila seluruh cara tersebut tak berhasil, solusi lain yang dapat dilakukan adalah menghubungi layanan purna jual. Melalui layanan purna jual resmi, kemungkinan kamu masih mendapatkan data secara lebih utuh di perangkat yang rusak berat. Tips yang terakhir ini anda pastinya memperlukan biaya untuk melakukannya apabila garansi smartphone anda masih berlaku anda diperbolehkan untuk menggunakan garansi ini untuk mengembalikan semua data anda.
Itulah beberapa tips untuk menyelamatkan data pada smartphone ketika layarnya rusak, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.