Banner sumsel

Layani Korban Banjir, Dinkes OI Buka Posko Pengobatan Gratis

INDRALAYA,koranindonesia.id- Menyikapi tingginya intensitas hujan selama 10 hari terakhir yang mengakibatkan banjir diberbagai tempat di Kabupaten Ogan Ilir,  Dinas Kesehat

an setempat membuka pelayanan kesehatan  berupa pengobatan gratis. Hal ini dikatakan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes OI, Hj. Sumayati,SKM disela-sela melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dikatakan Hj.Sumayati, pihaknya telah mendirikan 41 posko di 13 kecamatan yang terdampak banjir, di posko itu  petugas kesehatan siap siaga memberikan pelayanan kesehatan dan memberikan bantuan susu dan biskuit kepada masyarakat secara gratis.

Sumayati,menambahkan  pelayanan kesehatan itu utamanya adalah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap korban banjir, manula, ibu hamil, dan balita. Khusus untuk balita disamping diperiksa kesehatannya juga diberikan makanan tambahan misalnya susu dan biskuit.

Dari pantauan koranindonesia.id di lapangan, selama banjir masyarakat kebanyakan terserang penyakit kulit gatal-gatal.(Snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.