Banner sumsel

Lawan Persela, Harapan SFC untuk Memakai Tenaga Beto dan Zulfiandi Kandas

JAKARTA,koranindonesia.Id-Keinginan Sriwijaya FC untuk meminjam dua pemainnya, Alberto “Beto” Goncalves dan Zulfiandi  untuk memperkuat timnya di Liga 1 Indonesia saat melawan Persela Lamongan, membuat Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono angkat bicara dengan mengatakan timnas adalah segala-galanya.

Hal ini langsung diungkapkan Joko Driyono saat ditanya wartawan mengenai peminjaman pemainnya yang dilakukan tim Laskar Wong Kito. Menurut Joko 23 pemain. Yang sudah dipanggil pelatih Timnas senior Indonesia difokuskan untuk berlatih dan tidak bisa diganggu untuk persiapan Piala AFF 2018.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih untuk klub-klub Liga 1 yang telah melepas para pemainnya untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Biar para pemain fokus berlatih demi nama Indonesia,” katanya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (3/11/2018).

Joko menegaskan bahwa PSSI tidak mau berkompromi kepada klub terkait pemanggilan para pemain. Sebab menurutnya, timnas Indonesia adalah segalanya, dan merupakan target utama kompetisi dan pembinaan pemain muda. PernyataanJoko ini tak lepas dari keinginan salah satu klub Liga 1, Sriwijaya FC, yang meminta kepada PSSI untuk meminjam dua pemainnya, Alberto “Beto” Goncalves dan Zulfiandi.

Keduanya adalah pemain yang dipilih oleh pelatih anyar timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman. Keinginan Laskar Wong Kito tak lepas dari usaha untuk menghindari zona degradasi, dan tetap bertahan di Liga 1.

“Beto dan Zulfiandi sangat menginginkan bermain bersama timnas, sebab bermain. Di timnas adalah impian semua pemain tanpa kecuali. Banyak hal yang teman-teman klub juga bisa punya kebanggaan tersendiri jika ada pemainnya yang berkontribusi ke Tim Nasional,” tegasnya.

Oleh sebab itu, PSSI berterima kasih kepada klub yang memiliki pemain. Sehingga, harusnya kita tepikan dulu kalimat kompensasi dalam konteks tim nasional. Karena, ujung ini semua dan menjadi kesadaran bahwa Timnas adalah di atas segala-galanya.

Sementara pelatih timnas Indonesia Bima Sakti mendukung PSSI yang tidak memperbolehkan peminjaman pemain di skuadnya. Sebab bila itu dilakukan maka skema permainan yang sudah dirancang akan berubah apalagi kedua pemain Sriwijaya ini merupakan pemain yang sangat dibutuhkan kontribusinya di timnas.

“Hari ini timnas Indonesia akan melakukan sesi pemusatan latihan terakhir jelang Piala AFF 2018, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.