Banner sumsel

Lawan Bhayangkara FC, SFC Krisis Gelandang Bertahan

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Tim kebanggan wong Sumsel, Sriwijaya FC (SFC), Jumat (12/10/2018)  akan menantang Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, pada pada laga lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2018.

Kendati mental pemain sedang naik, pasca menekuk Bali United di kandang 3-2 pekan ini. Pelatih Kepala SFC Subangkit tak berani memasang target tinggi kala bertamu ke markas Bhayangkara FC pekan ini. Hal itu karena SFC sedang didera persoalan kekurangan amunisi pemain.

Apalagi hingga kini, tim masih dalam kebimbangan karena belum mendapatkan kepastian apakah bisa menurunkan tiga pemain yang sedang memperkuat Timnas  yakni Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra dan Zulfiandi.

Dirinya pun, sudah berkomunikasi secara langsung dengan pelatih Timnas Bima Sakti terkait kebutuhan SFC itu. Namun, hingga kini mereka masih belum mendapatkan jawaban.

“Kami sedang berusaha, Insya Allah bisa. Beto, Vizcarra dan Zul juga ingin membela klub. Mereka mau main, meski sebenarnya kelelahan nantinya,” kata Subangkit.

Dari ketiga pemain ini, posisi paling urgen yakni gelandang bertahan di mana Zulfiandi bermain. Saat ini, SFC hanya menyisakan satu gelandang bertahan saja yakni Yu Hyun Koo.

Tadinya, SFC mempunyai empat gelandang bertahan. Tapi tiga diantaranya absen. Mereka itu adalah, Syahrian Abimanyu memperkuat Timnas U-19, Zulfiandi Timnas senior dan Robby Andika memperkuat SFC U-19 di ajang Liga 1 U-19. Tanpa gelandang bertahan, SFC otomatis tidak bisa memainkan fakemnya 4-2-3-1.“Kita butuh sekali pemain di posisi gelandang bertahan itu,” katanya.

Sementara untuk striker, Subangkit kembali menegaskan jika posisi itu tidak kalah pentingnya. SFC tidak mempunyai striker murni selain Alberto Goncalves.

“Jika memang tidak bisa lagi (Beto absen) dengan terpaksa kita dorong Yogi Rahadian atau Rizsky Dwi Ramadhana di posisi itu,” ujarnya.(frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.