Larikan Motor Yang Ditilang, Haji Ditangkap Saat Kerja

PALEMBANG, koranindonesia. Id – M Haji Saputra (22), terpaksa berurusan dengan pihak berwajib, lantaran ulahnya membawa kabur sepeda motor yang sudah ditilang petugas Satlantas Polresta Palembang.

Pemuda yang tinggal di Jalan Kapten Abdullah, Lorong Saleh, Kecamatan Plaju ini, ditangkap anggota Satlantas Polresta Palembang saat bekerja di pusat perbelanjaan di kawasan Kecamatan IB I Palembang.

Haji mengatakan kejadiannya berawal ketika dia mengendarai motor Honda Beat nopol BG 4356 ABV dan dihentikan petugas Satlantas di Jalan POM IX, Kecamatan IB I Palembang.

Karena dokumen kendaraan tidak lengkap, lanjut Haji, polisi pun melakukan penindakan dengan menyita sepeda motor yang kemudikannya.

“Setelah ditilang, saya pulang dan menghubungi kakak. Tapi, dia (kakak) menyuruh saya ke pos tempat ditilang untuk mengambil barang di dalam boks,” katanya diwawancari awak media, Kamis (12/3/2018) siang.

Lebih lanjut, ia mengatakan, usai mendapatkan izin dari petugas, dirinya pun menuju kendaraan untuk mengambil barang di dalam motor. Ketika polisi lengah, Haji membawa kabur sepeda motornya.

“Saya takut dimarahi, makanya motor itu saya ambil menggunakan kunci cadangan. Usai diambil, saya simpan di rumah kakak. Saya kembali lagi kerja dan ditangkap polisi,” jelas Haji.

Petugas yang menyadari sepeda motor tersebut raib, langsung melakukan pencarian terhadap Haji. Tak butuh waktu lama, petugas akhirnya menangkap pelaku saat bekerja.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan, saat ini pelaku tengah dilakukan pemeriksaan.

“Pelaku ditangkap oleh anggota Satlantas dan kemudian diserahkan ke kita. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. Sebab walaupun miliknya, namun sepeda motor itu merupakan barang bukti,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.