Banner sumsel

Lanud J.B. Soedirman Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Bahaya Narkoba di SMKN 3 Purbalingga

PURBALINGGA,koranindonesia.Id-Lanud J.B. Soedirman bekerja sama dengan BNN Kabupaten Purbalingga, menggelar penyuluhan kesehatan dan bahaya narkoba kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kabupaten Purbalingga, acara berlangsung di Aula SMKN 3 Purbalingga, Kamis (22/11/2018).

Hadir pada acara tersebut Kadisops Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Naharudin, A.Md., Kepala BNN Purbalingga Istantiyono, S.Sos., Kepala  SMKN 3  Purbalingga Juwani, M.Pd., Kakes Lanud J.B. Soedirman Kapten Kes Edi Soeprapto dan Kaurdukkes Lanud JB Soedirman dr. Yohan Parulian Sinaga serta siswa SMKN 3 Purbalingga.

Kadisops Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Naharudin, A.Md., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu program pembinaan potensi Dirgantara Lanud J.B. Soedirman.

Dikatakannya,  penyuluhan kesehatan dan bahaya narkoba ini merupakan suatu tema yang penting untuk disosialisasikan kepada para siswa. “ Bahaya Narkoba merupakan musuh terbesar bangsa kita dan targetnya dari anak-anak sampai dengan orang tua, kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan menambah wawasan untuk siswa-siswi akan bahaya Narkoba dan terbiasa dengan pola hidup yang sehat guna menyongsong masa depan yang cemerlang,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Purbalingga Istantiyono, S.Sos., dalam penyuluhannya mengatakan, penggunaan Narkoba sekarang ini telah masuk ke semua lapisan masyarakat khususnya di lingkungan pelajar.

Dijelaskannya, usia remaja tergolong dalam usia rentan terhadap penyalahgunaan Narkoba, karena di usia ini sedang tumbuh kembang dan proses pencarian jati diri. Usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah.

“Saya berharap kepada seluruh siswa-siswi yang mengikuti sosialisasi ini dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan tempat tinggal atau pun dilingkungan sekolah.”jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan Kesehatan tentang bahaya HIV/AIDS oleh Kaurdukkes Lanud JB Soedirman dr. Yohan Parulian Sinaga. Menurutnya, penyuluhan seperti ini sangat penting dan perlu dikembangkan terutama untuk anak usia remaja atau pelajar SMA/SMK, karena mereka sangat rentan dalam pergaulannya.

Dikatakannya, ketidaktahuan tentang HIV/AIDS akan sangat rawan bagi diri mereka sendiri serta berpeluang terhadap terjangkitnya virus HIV.

“Sasaran dari kegiatan ini agar remaja kita terhindar dari penyakit tersebut. Anak-anak Remaja adalah masa depan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Kaintel Lanud JB Soedirman kepada Kepala BNN Purbalingga. (ril)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.