Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Langkah Liverpool Terhenti, Real Bertemu Chelsea di Semifinal

Liga Champions

 

 

 

 

JAKARTA,koranindonesia.id–  Real Madrid akhirnya melaju ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021 usai mendepak Liverpool dengan keunggulan agregat 3-1, pertandingan leg kedua berakhir tanpa gol di Stadion Anfield pada hari Kamis (15/4) dini hari tadi dengan skor kacamata.

Genderang bahaya sudah dibunyikan Liverpool sejak pertandingan dimulai, sebagaimana mereka berupaya keras mengejar agregat yang tidak menguntungkan dari leg pertama.

 

Liverpool sebenarnya punya beberapa peluang emas dalam laga ini semenjak babak pertama dimulai untuk mengejar ketertinggalan agregat, tembakan Mohamed Salah memanfaatkan umpan dari Mane digagalkan oleh Courtois di menit kedua.

Peluang yang diperoleh Milner dan Firmino juga berhasil diselamatkan oleh kiper jagoan Los Blancos ini. Namun kesalahan sudah terjadi di laga leg pertama yang berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan Los Blancos melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior dan Marco Asensio. Dan Real Madrid dengan pertahanan solid mereka sepanjang laga leg kedua ini memastikan hasil imbang dan berhak melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Real dipaksa bermain lebih sabar dengan agresivitas yang dipertontonkan oleh Liverpool. Pada menit ke-11, giliran sepakan jarak jauh dari James Milner yang membuat Courtois melakukan penyelamatan.

Selepas turun minum, permainan penuh tekanan masih diperlihatkan Liverpool, tapi Real masih lebih baik dalam mengatasinya pada babak kedua ini, sehingga masih ada peluang melalui serangan balik yang bisa terbangun.

Empat menit waktu tambahan diberikan untuk laga ini, dan Liverpool tidak bisa mencetak sebiji gol pun. Determinasi Salah ke kotak penalti pada ujung laga dengan sigap dimentahkan oleh Courtois.

Pemain Liverpool James Milner menyayangkan kegagalan timnya memaksimalkan serentetan kesempatan yang tercipta namun dia mengatakan bahwa timnya lebih baik dari tim lawan dalam leg kedua ini.

“Performa, intensitas, dan gairah yang ditunjukkan tim bagus. Tapi Anda tidak bisa tidak memanfaatkan peluang yang didapat, dan itulah yang jadi pembeda,” kata MIlner kepada BT Sport.

“Sisi positifnya adalah kami bisa menciptakan peluang-peluang dan reaksi yang kami tunjukkan juga bagus. Jelas kami adalah tim yang lebih baik [ketimbang Madrid]. Kami telah cukup berusaha untuk memenangi pertandingan.”

“Kami ingin membongkar blokade lawan dan mengatur tempo. Jika kami memainkan leg pertama dengan intensitas yang sama, situasinya akan sangat berbeda. Pada akhirnya kami tak cukup bagus dalam dua leg.”

Madrid akan bertemu Chelsea di babak semifinal, leg pertama berlangsung dua pekan dari sekarang yaitu tanggal 27 April 2021. Kini pasukan Zinedine Zidane akan lebih fokus pada perburuan gelar juara LaLiga melawan Getafe di akhir pekan nanti.

 

Susunan Pemain

 

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andy Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. Cadangan: Thiago Alcantara, Leighton Clarkson, Diogo Jota, Jake Cain, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, Adrian, Ben Davies, Konstantinos Tsimikas, Naby Keita, Rhys Williams, Harvey Davies.

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Federico Valverde, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior. Cadangan: Marvin Park, Isco, Andriy Lunin, Alvaro Odriozola, Rodrygo, Mariano, Marcelo, Sergio Arribas, Victor Chust, Diego Altube.

 

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.