Banner sumsel

Langkah-langkah Mencari iPhone, iPad, atau iPod touch yang Hilang

PALEMBANG, koranindonesia.id — Kehilangan handphone adalah masalah yang cukup sensitif. Pasalnya kehilangan handphone dapat membuat Kamu tertekan, terutama jika telepon Kamu mahal, seperti iPhone dan lainnya. Apabila kamu menyimpan semua data pribadi yang bersifat penting dan mempengaruhi hidup anda. Tak perlu Khawatir, perkembangan software yang semakin canggih bisa membatu mecari gadget Anda yang hilang, Selain standart aplikasi yang sudah ada dalam smartphone tersebut. Jika Anda kehilangan iPhone, iPad, atau iPod touch, atau mungkin ada yang mencurinya, langkah-langkah ini dapat membantu Anda mencarinya dan melindungi data Anda. Seperti dilansir dari laman support.apple.com  sebagai berikut:

  1. Masuk ke com/find di Mac atau PC, atau gunakan app cari iphone saya di iPhone, iPad, atau iPod touch lainnya.
  2. Temukan perangkat Anda. Buka Cari iPhone Saya, dan pilih perangkat untuk melihat lokasinya di peta. Jika perangkat ada di sekitar, bunyikan perangkat untuk membantu Anda atau seseorang di sekitar menemukannya.
  3. Aktifkan mode hilang dengan Mode Hilang, Anda dapat mengunci perangkat dari jarak jauh dengan kode sandi, menampilkan pesan khusus berisi nomor telepon Anda di Layar kunci pada perangkat yang hilang, dan terus melacak lokasi perangkat. Jika Anda menambahkan kartu kredit, debit atau prabayar ke Apple Pay, kemampuan melakukan pembayaran menggunakan Apple Pay di perangkat akan ditangguhkan bila Anda mengaktifkan Mode Hilang di perangkat.

    net
  4. Laporkan kehilangan atau pencurian perangkat Anda kepada pihak berwajib setempat. Pihak berwajib mungkin meminta nomor seri perangkat Anda, temukan nomor seri perangkat anda.
  5. Mengapus perangkat untuk mencegah orang lain mengakses data di perangkat yang hilang, Anda dapat menghapusnya dari jarak jauh. Bila Anda menghapus perangkat, semua informasi (termasuk kartu kredit, debit, atau prabayar untuk Apple Pay) akan dihapus dari perangkat, dan Anda tidak dapat menemukannya menggunakan Cari iPhone Saya. Setelah dihapus, perangkat tidak dapat dilacak. Jika Anda menghapus perangkat dari akun setelah dihapus, kunci aktivasi akan dimatikan. Tindakan ini memungkinkan orang lain mengaktifkan dan menggunakan perangkat Anda.
  6. Laporkan kehilangan atau pencurian perangkat kepada operator nirkabel, agar mereka dapat menonaktifkan akun untuk mencegah panggilan, pesan teks, dan penggunaan data. Perangkat Anda mungkin dilindungi dalam paket operator nirkabel.

Jika Anda menggunakan keluarga berbagai setiap anggota keluarga dapat membantu menemukan perangkat anggota keluarga lain yang hilang. Minta anggota keluarga untuk masuk ke iCloud dengan ID Apple mereka  dan Anda dapat menemukan perangkat apa pun yang terkait dengan akun Keluarga Berbagi tersebut.

Jika perangkat Anda yang hilang dilindungi AppleCare+ dengan Pencurian dan Kehilangan, Anda dapat mengajukan klaim atas iPhone yang hilang atau di curi. Semoga bermanfaat (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.