Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Lakukan Hal ini Selama PPKM

 

 

JAKARTA,koranindonesia.id-–Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah berlangsung beberapa  hari. Hal ini dilakuakn untuk menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Dengan diberlakukannya PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021, masyarakat kembali diimbau untuk lebih memprioritaskan beraktivitas di rumah. Agar tak bosan selama melakukan berbagai aktivitas di rumah, Anda bisa mencoba menciptakan suasana rumah yang nyaman dan menyenangkan seperti berolahraga dan melakukan rutinitas.

Untuk menghindari kebosanan, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan antara lain:

    1. Melakukan hal yang kita suka Bahkan, para orang sukses sekalipun punya caranya masing-masing dalam mengatasi kebosanan, membaca, bermain music, dan sebagainya adalah salah satu upaya agar tidak stress dan bosan.   Sejumlah penelitian menyebut aktivitas santai yang kita suka dapat secara langsung meredakan stres dan memberikan manfaat kesehatan lainnya.

 

  1. Tetap melakukan rutinitas. Rencanakan rutinitas dan tetap lakukan hal tersebut. Buatlah struktur di harian Anda untuk memberi rasa stabil dan ketenangan pikiran. Misalnya, bangun dan tidur pada waktu yang sama seperti laiknya hari normal. Pastikan pula Anda mendapatkan jumlah tidur yang normal. Rencanakan hal-hal yang berbeda untuk akhir pekan atau hari libur.

 

  1. Selalu terhubung dengan orang lain Inilah saat di mana kita perlu menunjukkan kepedulian dengan orang-orang terdekat. Jika situasi seperti PPKM darurat membuat kita tak bisa bertemu dengan orangtua atau saudara, kita juga bisa menghubungi mereka dan menanyakan kabarnya. Cara lainnya, kita juga bisa mengirimi mereka bingkisan makanan atau barang yang mereka butuhkan. Berilah kesan bahwa kita peduli dengan kondisi mereka sehingga mereka bisa tetap semangat menjalani situasi yang penuh ketidakpastian ini.

 

  1. Lakukan olahraga ringan dengan Keluarlah sejenak untuk berjalan-jalan atau berlari di sekitar rumah. itu baik untuk kesehatan fisik dan mental Anda. Rencanakan ke dalam jadwal Anda sehingga bisa melakukannya setiap hari. Keluar rumah akan membuat Anda merasa lebih baik dan mengurangi stres.

 

  1. Makan makanan sehat Pastikan Anda mendapatkan makanan berkualitas sepert buah dan sayuran agar tetap sehat. Hindari ngemil yang tidak perlu saat Anda di rumah.

 

  1. Sejenak tinggalkan gadget. Mungkin ini yang paling berat namun untuk mencoba mengurangi tingkat stress ada baiknya menyeimbangkan penggunaan gadget.

 

  1. Pilih informasi tentang pandemi yang baik, karena penting untuk terus memeriksa semua pembaruan terbaru tentang berita Covid-19.

 

Selamat mencoba…(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.